Desain Komunikasi Visual ITTP Pameran Secara Online

Prodi (Program Studi) S1 Desain Komunikasi Visual Institut Teknologi Telkom Purwokerto adakan pajang karya (pameran) secara online. Kegiatan ini dimulai dari Senin (16/7) hingga diadakannya pameran secara offline pada nantinya.

Kegiatan pameran secara online adalah salah satu hasil akhir dari perkuliahan Komputer Grafis Prodi DKV Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Mahasiswa di dorong untuk menciptakan kegiatan – kegiatan yang positif dan kreatif, salah satunya dengan pembuatan desain grafis bertemakan local wisdom/kearifan lokal.

Pameran Online DKV

Salah satu desain yang menyita visual mata adalah desain dari Mutia Putri Soliha. Dia membuat desain dengan konsep yang nyentrik. Dia mengatakan bahwa desain ini memang sengaja saya buat dengan konsep yang harus selalu teringat ketika seseorang pertama kali melihat desain ini. Oleh karenanya, saya ciptakan desain yang menurut saya harus beda dengan orang lain. Pemilihan kata yang tepat juga saya pikirkan dengan sedetail mungkin, jelasnya.

Kembangkan Ide Kreatif dan Inovatif

Pungky Febi S.Sn M.Sn., dosen pengampu dari mata kuliah komputer grafis mengatakan, “Semua mahasiswa selalu saya dorong untuk terus menggali beragam ide – ide kreatif yang mungkin belum pernah orang terpikirkan. Desain dari Mutia dan Kintan adalah salah satunya. Desain mereka dipenuhi dengan ide – ide kreatif yang mungkin orang belum terpikirkan sebelumnya. Pemilihan kata –kata, dan kombinasi grafis yang berbeda membuat orang tidak akan lupa dengan desain yang dibuat oleh mereka,” jelasnya.

Pameran Online DKV

“Ini adalah awal dari kami (Prodi DKV) sebagai bagian dari Perguruan Tinggi Institut Teknologi Telkom Purwokerto untuk terus mengembangkan ide – ide guna membangun industri kreatif, yang tidak melupakan kearifan lokal. Pemanfaatan teknologi yang semakin modern salah satunya penggunaan software pengolahan grafis berbasis vector dan bitmap menjadi acuan utama dari mata kuliah komputer grafis,” tambahnya.

Industri kreatif di era millennia sekarang tidak akan berkembang apabila individu tersebut tidak memiliki kemampuan dalam menciptakan beragam ide – ide, yang mungkin orang belum terpikirkan.

Program Studi Desain Komunikasi Visual ITTP memang masih baru berdiri (2017), akan tetapi kemampuan civitas akademikanya tidak kalah dengan DKV PTN/PTS yang sudah ada sebelumnya. Untuk melihat pameran online bisa langsung klik teks : Pameran Online Desain Komunikasi Visual.