Minggu, (7/3) Prodi S1 Software Engineering IT Telkom Purwokerto mengadakan acara webinar untuk memperingati dies natalis prodi yang ke-4 dengan tema “Innovation to Face The New Normal Era” melalui zoom meeting. Pada kesempatan kali ini panitia mengundang seorang narasumber, yakni Poundra Verdian yang berprofesi sebagai UX Designer at DANA. 

Pada pembukaan acara, disampaikan sambutan oleh ketua program studi S1 Software Engineering, Rifki Adhitama, S.Kom., M.Kom. Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pematerian yang disampaikan oleh narasumber. Sebagai pembukaan, narasumber memperkenalkan biografi singkat dan cv tentang dirinya. 

Poundra merupakan alumni SMK Telkom Purwokerto jurusan Rekayasa Perangkat Lunak. Kini Ia melanjutkan pendidikannya dengan menempuh studi S1 Management Information Systems di Universitas Bina Nusantara.

Sesuai dengan tema yang diambil, materi yang disampaikan saat ini berkaitan dengan kegiatan atau pengalaman sang narasumber dalam menghadapi situasi pandemi. Meski berada pada kondisi yang terbatas seperti sekarang, Ia terus bekerja dan belajar sesuai dengan bidang yang dia tekuni.   

Selama sesi pematerian berlangsung, tak lupa Poundra menyelipkan kata – kata motivasi untuk terus menyemangati para mahasiswa untuk terus berkarya dan tidak hanya bermalas – malasan saat pandemi melanda. 

“The winner is not carried away, but controls the flow”, ungkapnya. 

Webinar ini dihadiri oleh mahasiswa Software Engineering, serta dosen ITTP. Meski perayaan ini hanya dirayakan secara online, tetapi tak menyulutkan semangat dari para hadirin. Pada sesi diskusi, para peserta sangat antusian melemparkan pertanyaan kepada narasumber dan mulai berdiskusi bersama. (ITW)

Dokumentasi Rifki Adhitama, S.Kom., M.Kom bersama dengan Poundra Verdian pada pembukaan acara
Dokumentasi Poundra Verdian saat sesi pemaparan materi webinar Dies Naralis SE 2021