Dosen DKV (Desain Komunikasi Visual) kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto menjadi pameris dalam gelaran pameran InSumatra Photo Festival 2019 yang diselenggarakan di Kawasan Kelenteng Lama, Kota Tua Padang baru – baru ini.

“Sekitar Kita” merupakan tema yang dipilih dalam photo festival tahun ini. Dari seratusan lebih karya yang didaftarkan oleh para fotografer dari seluruh Indonesia, kemudian diseleksi kembali melalui proses kurasi, oleh para kurator. Hasilnya terdapat 16 karya dari 17 fotografer, jelas Aji Susanto Anom S.Sn., M.Sn.,

Dosen program studi S1 Desain Komunikasi Visual kampus ITTP tersebut menambahkan, InSumatra photo festival 2019 digagas sebagai wadah dimana  para fotografer mampu bersentuhan secara langsung dengan masyarakat, sekaligus menjadi penanda bahwa fotografi di Indonesia memiliki warna yang mampu bersaing dengan para fotografer mancanegara, memiliki konsep dan paradigma yang unik dalam diri fotografer Indonesia. Sebagai pameris “Saya sangat kagum dengan semangat para peserta yang merupakan fotografer terpilih, mereka memiliki keunikan tersendiri, sehingga karya yang dihasilkan sangat bervariasi dan memiliki nilai yang positif, semoga kedepan saya bisa ikut meramaikan kembali dalam gelaran serupa,” tambahnya.

Gelaran InSumatera Photo Festival menyajikan beragam keunikan, digelar di Kota Tua Padang, Sumatera Barat, panitia menyulap  ruang publik menjadi galeri-galeri terbuka dimana fotografi dipulangkan kembali kepada asalnya, yaitu masyarakat sebagai bagian dari sistem sosial yang selalu melekat dalam konsep fotografi. Festival ini mengusung sejumlah program mulai dari pameran foto, workshop, seminar, diskusi panel, malam layar dan tur festival, jelas Direktur Festival Zulkifli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *