ITTELKOM-PWT.AC.ID – Belum lama ini, Dosen Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) memberikan pelatihan mengenai Learning Management System (LMS) di salah satu perguruan tinggi swatsa yang ada di Banyumas, yaitu Sekolah Tinggi Teknik Wiworotomo (STTW). Pelatihan ini terselenggara sebagai sinergitas kerjasama antar perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidiknya dan dilakukan pada akhir pekan lalu, Sabtu (17/10) dan Minggu (18/10).

Pelatihan yang diikuti oleh seluruh Dosen STTW ini dipandu oleh 3 Dosen ITTP yaitu Sigit Pramono, Zein Hani P, dan Ariq Cahya. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Menurut mereka, peningkatkan kemampuan penggunaan LMS dilingkungan STTW sangat diperlukan. Menjadi suatu kebutuhan utama dalam penyelenggaraan pembelajaran, terutama pada saat ini pembelajaran kepada mahasiswa dilakukan secara daring (dalam jaringan).

Tris Sugiarto, M.T. salah satu dosen STTW, menyampaikan bahwa pelatihan LMS sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas pembelajaran mahasiswa.

“Materi yang disampaikan dalam pelatihan adalah dasar – dasar dalam mengimplementasikan LMS untuk pembelajaran yang dilakukan secara daring.” ungkap Ariq, M.Kom., salah satu pemateri dari ITTP.

Open chat