ITTELKOM-PWT.AC.ID – Dosen Program Studi (Prodi) S1 Informatika dan Prodi S1 Rekayasa Perangkat Lunak kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) belum lama ini (21/11) menjadi pembicara dalam seminar nasional. Acara tersebut diselenggarakan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Kebumen, dengan total peserta yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 100 peserta yang berasal dari Instansi Pemerintah, pelajar, dan penggerak sosial di Kebumen.
Dosen yang menjadi pembicara tersebut adalah Condro Kartiko S.Kom., M.TI., Novanda Alim Setya S.S., M.Hum., serta salah satu pembicara yang berasal dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Drs. Yoyo Yahyono, S.I.P., M.Si. Tema yang diambil dalam acara tersebut adalah peningkatan kualitas pelayanan perpustakaan di era revolusi industry 4.0.
Menurut Novanda salah satu pembicara dalam acara seminar nasional mengungkapkan, bahwa semnas yang diselenggarakan di Disarpus merupakan bentuk dari sinergitas antara kampus ITTP dengan pihak lembaga pemerintahan Kabupaten Kebumen, salah satunya dengan Disarpus. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini menambah pengetahuan para peserta, khususnya dalam pengetahuan berkenaan dengan pelayanan di era revolusi industri 4.0, ungkap Duta Baca Kabupaten Kebumen tersebut.

Tujuan dalam acara ini memang untuk menambahkan pengetahuan dan menggiring para peserta untuk mempersiapkan diri, khususnya para pustakawan untuk menghadapi perkembangan digital di era 4.0 yang semakin hari semakin menjadi konsumsi publik.
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen Anna Ratnawati menjelaskan, kegiatan seminar nasional pelayanan perpusatakaan, harapannya semua petugas memiliki pengetahuan dalam melayani masyakarakat melalui pemanfaatan dan pelayanan secara digital, jelasnya.
Adapula dalam seminar nasional, para peserta diakhir acara diajak diskusi dan diberikan pelatihan cara memberikan pelayanan menggunakan proses digitalisasi, salah satunya menggunakan aplikasi pelayanan terpadu yang dimiliki oleh Disarpus Kebumen.


“Para peserta seminar nasional sangat antusias ya, bergitu diberikan pelatihan secara langsung menggunakan aplikasi pelayanan, mereka langsung mengikuti dari arahan kami para pembicara, semoga kegiatan ini bermanfaat ya,” tutup Condro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *