ITTELKOM-PWT.AC.ID – Program Studi (Prodi) S1 Teknik Industri yang diwakili oleh para dosen prodi belum lama ini melakukan kunjungan industri ke salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang industri semen terbesar di Indonesia, PT. SBI (Solusi Bangun Bersama) Tbk.

PT. SBI merupakan nama baru dari PT. Holcim Indonesia Tbk yang telah diakuisisi oleh Semen Indonesia Group yang notabenenya merupakan perusahaan milik negara (BUMN).

Pihak PT SBI.Tbk Memberikan Pengalaman Kepada Para Dosen

Kunjungan industri yang dilakukan prodi S1 Teknik Industri merupakan salah satu bentuk kegiatan pembelajaran yang secara tidak langsung akan meningkatkan wawasan para dosen. Karena dengan adanya kunjungan industi bisa melihat kondisi industri terkini secara langsung di lapangan.

“Perkembangan teknologi  yang eksponensial nyata-nyata telah ikut mempengaruhi baik dalam proses bisnis pada dunia usaha dan industri (Dudi). Melalui kunjungan industri diharapkan akan mambantu para akademisi menemukan relevansi antara penyelenggaraan pendidikan tinggi dengan kebutuhan dunia usaha dan industri,” jelas Kaprodi S1 Teknik Industri Ahmad Zaki Yamani, S.T., M.T.

Penyerahan Cinderamata oleh Kaprodi S1 Teknik Industri Ahmad Zaki Yamani S.T., M.T.

Diakhir kegiatan kunjungan industry, kedua lembaga sepakat untuk membuka kolaborasi antara PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk dengan pihak Prodi Teknik Industri ITTP. Dalam waktu terdekat akan ada pengiriman mahasiswa dan mahasiswi sebagai peserta magang di perusahaan. Dengan tujuan magang untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat selama mahasiswa menempuh masa perkuliahan di lingkungan kerja nyata.

Selain memberikan kesempatan mahasiswa untuk magang, PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk juga membuka kesempatan bagi mahasiswa maupun akademisi untuk melakukan penelitian di PT SBI (Tbk). Dengan tetap berpedoman pada mekanisme dan prosedur yang sudah ada.