Dosen IT Telkom Raih Juara II Lomba Sastra dan Seni UGM

Dosen IT Telkom Raih Juara II Lomba Sastra dan Seni UGM,

PURWOKERTO – Dosen Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Dhenok Praptiningrum SPd MHum meraih juara II Lomba Sastra dan Seni ke 4 Tahun 2017 tingkat nasional yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Pengumuman pemenang digelar di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) UGM.

Dhenok Praptiningrum

Dhenok menuturkan, penghargaan tersebut diterima setelah cerpennya yang berjudul “Kuku Orang Mati” berhasil lolos seleksi. Pengampu mata kuliah Bahasa Inggris ini menyisihkan 2.100 pengirim karya cerita pendek pada ajang bertema “Revitalisasi Penghargaan Terhadap Perbedaan” tersebut.

“Prestasi ini sebenarnya menunjukkan, apapun bidang studi kita, sastra dan seni merupakan bagian yang tidak mungkin dipisahkan. Sastra dan seni juga merupakan cerminan kondisi sosial yang sebenarnya dan dapat menjadi medium untuk mengolah rasa, pola pikir, serta kesadaran sosial manusia,” ujar pengajar program studi Teknik Informatika IT Telkom ini, kemarin.

Menurut Dhenok, meski mengajar di bidang studi teknologi komunikasi, dia tetap menekuni dunia menulis dan sastra sebagai hobinya. Hal itu yang terus memacunya untuk berkarya.

Dekan FIB UGM

Sementara itu, Dekan FIB UGM, Dr Wening Udasmoro, M.Hum., DEA. mengatakan,
para pemenang terpilih pada Lomba Sastra dan Seni UGM 2017 menghasilkan karya sastra yang beragam. Tema-tema keberagaman kali ini menjadi persoalan yang diangkat oleh para peserta.

“Dari sastra kami bisa mengubah dunia. Oleh karena itu, kami ingin memberi wadah dan apresiasi bagi penulis karya dan kritik sastrawan muda,” katanya. (K35-)

Komentar

Maaf, Anda tidak bisa menulis komentar di post ini

Baca Berita terkait