ITTELKOM-PWT.AC.ID – Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) pada hari Senin (20/1), menggelar Pameran 100 Karya Ilustrasi di Lantai 2 Pasar Manis Banyumas. Peserta dalam pameran semua adalah mahasiswa DKV Angkatan 2018. Selain dikunjungi oleh sivitas akademika ITTP, pameran  juga terbuka untuk masyarakat umum. Banyak dari pengunjung yang antusias dengan karya – karya yang dipamerkan.

Pameran gelar 100 karya Ilustrasi ini bertujuan untuk mendekatkan diri institusi dalam hal ini akademisi ke masyarakat. Memperkenalkan karya-karya seni yang luar biasa  dari mahasiswa Prodi DKV, untuk bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat. Tentunya dengan menyasar tempat-tempat umum yang ramai dikunjungi seperti pasar manis ini.

Pengunjung Pameran 100 Karya Ilustrasi melihat-lihat karya yang dipamerkan, (20/1).

Kaprodi DKV Nofrizaldi S.Sn. M.Sn mengatakan, untuk pameran karya Ilustrasi yang peserta sebagian besar mahasiswa DKV 2018 karya yang ditampilkan adalah karya ilustrasi dibuat secara manual drawing dan digital. Sebelumnya mereka mempelajari gambar ilustrasi setelah mereka menempuh perkuliahan ilustrasi selama satu semester, dan inilah luaran nyata dari kerja keras mereka selama satu semester, katanya.

“Kedepannya kami harapkan mahasiwa mampu lebih baik lagi dan mampu membantu meningkatkan prestasi – prestasi diluar kampus. Serta kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai media pembelajaran dan refleksi diri bagi semua pengunjung yang mengapresiasi karya-karya tersebut, sehingga komunikasi yang kami sampaikan secara visual ini bermanfaat bagi semua masyarakat yang datang pada acara tersebut. Semangat Pagi !,” tambahnya.

Beberapa karya ilustrasi yang dipamerkan dalam Pameran 100 Karya Ilustrasi di lantai 2 Pasar Manis, (20/1).

Karya yang ditampilkan dalam pameran ini terdiri dari 100 karya ilustrasi, dengan visual yang beragam,  ada yang menggunakan teknik manual dan digital. Dunia digital dalam ilustrasi sangat mempengaruhi perkembangan karya-karya yang di tampilkan dalam gelar karya ini. Hampir setiap karya yang di tampilkan menggunakan Software yang berbeda, sehingga hasil visual dalam karya ini pun bervariasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.