ITTELKOM-PWT.AC.ID – Program studi (Prodi) S1 Teknik Industri Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), melalui Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) menggelar kegiatan sosial yang mereka beri nama #Industripeduli. Kegiatan tersebut sudah dimulai dari akhir pekan lalu, dan berkahir pada hari ini, Jumat (22/5).

#IndustriPeduli merupakan suatu gerakan yang diinisiasi oleh HMTI untuk menumbuhkan rasa peka terhadap keadaan. Kegiatan ini dilaksanakan khususnya oleh mahasiswa/i industri dengan mengajak orang-orang atau masyarakat lewat penggalangan dana yang dilakukan untuk membantu sesama.

Kegiatan #Industripeduli

Kaprodi S1 Teknik Industri Achmad Zaki Yamani S.T., M.T mengatakan, dari kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa kami melalui HMTI, diharapkan setidaknya dapat mengajak masyarakat secara luas untuk turut serta berpartisipasi di gerakan #IndustriPeduli. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 yang menjadi kekhawatiran tinggi masyarakat. Sudah pasti saling berbagi  dengan gotong royong menolong sesama menjadi salah satu kunci agar keadaan kembali seperti semula, katanya.

Dalam penyaluran bantuan yang dilakukan oleh HMTI bersama stakeholder dibagi menjadi dua gelombang penyaluran. Gelombang pertama pada Sabtu 9 Mei 2020, dan Gelombang dua dilakukan pada Jumat, 22 Mei 2020.

Ketua Pelaksana “Industri Peduli” Abdul Rizki mengungkapkan, kegiatan aksi sosial yang diadakan oleh kami merupakan salah satu kepedulian terhadap masyarakat. Banyak saudara kita yang tengah berjuang dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari, khususnya dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. Selain kami menggalang dana dan menyalurkan dana tersebut kepada pihak membutuhkan di Purwokerto, kami pun mengajak mahasiswa Teknik Industri ITTP yang berada diluar Purwokerto menggelar kegiatan yang serupa.

Dia menambahkan, alasan kami melakukan penyaluran di luar Purwokerto agar beberapa kota lain bisa merasakan hasil dari gerakan #industripeduli ini. Kebetulan pengurus HMTI tersebar di beberapa kota. Harapannya gerakan ini akan terus berlanjut, bukan hanya di bencana2 besar seperti ini saja, namun akan beraksi di keadaan darurat lainnya. Semoga gerakan ini dapat meningkatkan kepekaan juga kesadaran akan membantu sesama, dan membantu orang-orang membutuhkan walaupun tidak banyak.