Institut Teknologi Telkom Purwokerto-LP3i Kerjasama Tingkatkan Kualitas Lulusan

Persaingan kerja di era millennia yang super ketat ini sering kali menjadi momok menakutkan bagi para lulusan sma/smk, diploma, sarjana, pascasarjana yang berasal dari lembaga pendidikan milik pemerintah (negeri) maupun swasta dengan konsentrasi pendidikan yang beragam.

Angka pengangguran dari tahun ke tahun selalu meningkat seiring tidak adanya lapangan pekerjaan yang belum maksimal dan tersedia, membuat semua orang berlomba – lomba bersaing mendapatkan pekerjaan sesuai dengan harapan dan cita – cita mereka. Melihat dari angka statistik yang di dapat dari BPS (Badan Pusat Stasitik) bahwasanya pengangguran di Indonesia masih tinggi, 58,35 % dari total penduduk Indonesia bisa dikatakan sudah bekerja, dan angka 42,65 % lagi masih menganggur dan belum mendapatkan pekerjaan.

Kunjungan LP3i ke ITTP

Pada hari Selasa kemarin (17/4) Kampus Institut Teknologi Purwokerto kedatangan tamu dari LP3i Jakarta, dalam suasana hangat Rektor ITTP sangat senang dan menyambut baik dari kunjungan LP3i Jakarta yang bermaksud untuk bersilaturahmi sekaligus membahas mengenai prospek kerja mahasiswa dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

Persaingan Secara Kompetitif

Bertempat di ruang Rektor, Dr. Ali Rokhman M.Si mengatakan kedatangan dari LP3i ini merupakan lecutan bagi kami untuk bisa menyaingi secara kompetitif dalam menciptakan SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul dan inovatif, salah satunya bisa bekerjasama dengan pihak lembaga LP3i, karena secara sadar kita ada kesamaan, yaitu berada di tataran perguruan tinggi swasta yang menjadi keuntungan sendiri karena kita bisa mengoptimalkan mahasiswa – mahasiswi untuk diarahkan sesuai dengan minat dan bakat mereka, kata beliau.

Kunjungan LP3i ke ITTP

Direktur LP3i Jaenudin Akhmad, M.M., M.Pd. “kami sangat tersanjung dengan perkataan Pa Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto tersebut, dan kami mengapresiasi sekali maksud dari beliau, kami sangat siap sekali ketika diajak untuk bersama – sama membangun dan menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul di dalam semua bidang, sehingga bisa menciptakan mahasiswa – mahasiswi yang siap untuk bekerja, tak lupa kami akan dukung dengan memberikan beberapa referensi melalui penyediaan lowongan kerja ke perusahaan – perusahaan besar, sehingga ini bisa berjalan sesuai tagline kampus kami “Pendidikan tinggi tepat, bagi yang ingin cepat kerja”, ujarnya.

Kunjungan LP3i ke ITTP

Di akhir pertemuan, Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto menyampaikan harapannya, dia mengatakan sesuai dengan tagline kampus “bridging technology for humanity” saya harapkan mahasiwa harus tetap optimis dalam menatap masa depan dan teruslah bermimpi sampai mimpi itu tercapai, serta terus berkreatifitas menciptakan produk baru guna menciptakan persaingan yang berhasil di era millennia sekarang ini, tutupnya.

Komentar

Maaf, Anda tidak bisa menulis komentar di post ini

Baca Berita terkait