ITTELKOM-PWT.AC.ID – Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto pada hari Kamis (12/9) kembali menyelenggarakan kegiatan audit eksternal, dengan auditor dari URS Indonesia. Audit eksternal merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Bertindak sebagai auditor dalam kesempatan kali ini adalah Ibu Meriance (Lead Auditor) dan Ibu Dita (Auditor). Bertempat di Gedung Digital Convergence (DC) 201, opening meeting audit eksternal dihadiri oleh jajaran manajemen Institut Teknologi Telkom Purwokerto.


“Selamat datang kembali di kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto, para auditor. Ini adalah tahun kelima kampus kami melakukan surveillance ISO bersama dengan URS Indonesia. Sama seperti tahun – tahun sebelumnya, tujuan dari audit ini adalah untuk memastikan bahwa manajemen mutu di Institut Teknologi Telkom Purwokerto didokumentasikan dan diimplementasi dengan baik sesuai klausul dalam ISO 9001:2015. Saya harap proses audit hari ini berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil sesuai yang kita harapkan” jelas Dr. Ali Rokhman, Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto, dalam sambutannya.
Proses audit eksternal kali ini dilakukan dengan teknik sampling, sehingga tidak semua unit dan program studi akan divisit dan diaudit oleh auditor. Beberapa unit yang menjadi sampel dalam kegiatan audit diantaranya Top Management, Kerjasama, Penjaminan Mutu, Sumberdaya, LPPM, Kemahasiswaan, Admisi dan program studi Teknik Telekomunikasi, Teknik Industri, Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak. Audit dilakukan secara paralel, dan tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanannya, sehingga proses audit dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.


Closing meeting audit eksternal dilakukan di hari yang sama. Merriance selaku Lead Auditor menjelaskan bahwa ada beberapa temuan yang menjadi perhatian dan perlu dilakukan perbaikan. “Proses bisnis di Insitut Teknologi Telkom Purwokerto sudah berjalan dengan baik, unit dan prodi memahami dan menjalankan standar mutu yang sudah ditetapkan. Kami tidak menemukan adanya temuan major dalam audit kali ini, meskipun beberapa hal ada yang masih perlu menjadi perhatian dan dilakukan perbaikan. Untuk itu, kami sampaikan bahwa Institut Teknologi Telkom Purwokerto masih bisa mempertahankan sertifikat ISO ini” kata Merriance.
Closing meeting audit eksternal diakhiri dengan sesi foto bersama jajaran manajemen dengan para auditor dari URS Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *