IT TELKOM PURWOKERTO SAMBUT KUNJUNGAN STMIK BINA SARANA GLOBAL

ITTELKOM-PWT.AC.ID  –  Institut Teknologi Telkom Purwokerto kembali menerima kunjungan kerjasama rekan sejawat dari STMIK (Sekolah Manajemen Informatika dan Ilmu Komputer) Bina Sarana Global Tangerang, (19/8) lalu. Dalam kesempatan ini, STMIK Global diwakili oleh Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknik Informatika, Kaprodi Sistem Informasi, Kepala Bagian BAAK, Kepala Bagian LPPM dan Kepala Bagian Kerjasama.

Bertempat di ruang rapat Gedung DC Lantai 2, Wakil Rektor I, Eka Wahyudi ST., M.Eng menyambut rekan dari STMIK Global Tangerang. “Banyak sekali implementasi kerjasama yang bisa dilakukan. Untuk bidang penelitian misalnya sangat memungkinkan jika dilakukan penelitian bersama dengan skema pembiayaan yang ditanggung oleh kedua belah pihak. Begitu pula dalam bidang pendidikan, bisa dilakukan pertukaran dosen antara IT Telkom dengan STMIK Global untuk kuliah tamu ataupun seminar knowledge,” kata Eka Wahyudi, ST., M.Eng dalam sambutannya.

Dalam kunjungannya, tim dari STMIK Global juga diajak untuk site visit atau berkunjung ke ruang kelas dan laboratorium yang ada di IT Telkom Purwokerto untuk mengetahui kondisi ruang belajar, sistem informasi akademik yang digunakan, serta spesifikasi alat praktikum di laboratorium.

Rahmat Tullah salah satu dosen yang juga menjabat sebagai Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknik Informatika mengatakan, bahwa kunjungan ke kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) utamanya adalah membangun serta memperat tali silaturahmi antar lembaga, karena dengan kita saling mempererat hubungan silaturahmi akan membuat kita saling mengenal dan bisa jadi kita akan terbuka dalam meningkatkan kualitas lembaga masing – masing, karena kita saling bertukar pendapat satu sama lainnya, katanya.

“Saya berharap dengan terjalinnya kerjasama antara kampus STMIK Bina Sarana Global dengan Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto , secara bersama – sama kita bisa membangun SDM yang unggul dan berkarakter, salah satunya dengan terjalinnya kerjasama melalui peningkatan Dosen dan mahasiswa dengan cara berbagi ilmu bahkan bisa dilakukannya pertukaran SDM, Dosen maupun Mahasiswa, melalukan penelitian bersama dan saling meningkatkan mutu riset yang dituangkan dalam jurnal,” tambahnya.

Komentar

Maaf, Anda tidak bisa menulis komentar di post ini

Baca Berita terkait