Dalam rangka Dies Natalis Institut Teknologi Telkom Purwokerto ke 17, Kelompok Keahlian Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) bekerjasama dengan APTIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer) Jawa Tengah mengadakan workshop penulisan jurnal international terindeks Scopus, bertempat di Hotel Surya Yudha belum lama ini. Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam menulis Jurnal Internasional Terindeks Scopus baik dilingkungan internal Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) maupun eksternal.

Menurut Ketua Panitia Apri Junaidi, S. Kom., M. Kom., MCS acara yang menghadirkan Pembicara dari Universitas Indonesia Dr. Achmad Nizar Hidayanto, M. Kom tersebut dihadiri oleh utusan perguruan tinggi dari beberapa Kota seperti Jakarta, Bandung, Cirebon dan beberapaa kota di Jawa Tengah, jelasnya.

Dekan Fakultas Teknologi Industri dan Informatika Didi Supriyadi, ST., M. Kom menyampaikan, momen ini bisa menjadi ajang meningkatkan kualitas penelitian dosen sehingga dapat mewujudkan visi kampus ITTP khususnya Fakultas Teknologi Industri dan Informatyika untuk go Internasional dan Research University, ungkapnya.

Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman, M. Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kampus sangat mendukung sekali kegiatan workshop karena sangat diperlukan supaya para Dosen Institut Teknologi Telkom Purwokerto banyak publikasi jurnal bereputasi sebagai bagian dari upaya untuk mencapai Renstra Institut Teknologi Telkom Purwokerto untuk go International, jelasnya.

Pembiacara dalam workshop penulisan jurnal internasional terindeks scopus Dr. Achmad Nizar Hidayanto, M. Kom, mengatakan para periset atau dosen harus lebih menitik beratkan materi dalam mencari ide penilitian yang dapat di kembangkan menjadi Jurnal International, harus tetap semangat dalam melakukan penelitian dan besabar dalam menunggu hasil yang akan dicapai oleh si peneliti, katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *