ITTELKOM-PWT.AC.ID – Sebagai kampus yang berfokus pada pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT), Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) memiliki ragam tertentu guna meningkatkan kualitas SDM yang selalu mengikuti trend dan perkembangan era. Belum lama ini (6/9), ITTP memberikan peluang yang sebesar – besarnya kepada seluruh pencinta E-Sport untuk mendapatkan beasiswa pendidikan, dengan bergabung menjadi peserta dalam event turnamen E-Sport terbesar di wilayah Banyumas khususnya.

Dengan mengusung tema besar “Indonesian Super E-Sport Championship The Biggest Highschool Series in 2020” atau disingkat ISEC 2020, ITTP serius dalam memberikan kesempatan emas, khususnya para pecinta E-Sport yang masih duduk di bangku SMA dan alumni lulusan tahun 2020. Total beasiswa yang diberikan kepada

para pemenang lomba sebesar 100 juta rupiah.

Kepala Bagian Pemasaran dan Admisi, Dadiek Pranindito, S.T.,M.Eng., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah dalam memberikan ruang bagi para pencinta game online khususnya, untuk bergabung di kampus ITTP melalui program beasiswa. Meskipun mereka para gamers, tetapi mereka memiliki kesempatan sama dengan yang lain untuk melanjutkan pendidikan formalnya guna menggapai cita – citanya kelak. “Kami berharap dengan adanya program beasiswa ini, antusias para pemain esport tetap semangat dalam menggapai cita – citanya, jangan sampai mereka terpaku dengan bermain game saja. Tetapi harus seimbang dengan aspek edukasinya,” katanya.

Adapun jenis permainan yang dipertandingkan dalam turnamen ini. Yaitu game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), dan Mobile Legends. Kedua game tersebut dipilih karena menjadi permainan mobile yang popular di kalangan para pecinta E-Sport.

Pemenang dalam turnamen tersebut Juara 1 diraih oleh tim Maybe Cuek terdiri dari Fabian Raul, Ahmad Zaeni Dahlan, Navigo Fasa Alfitra, Hisyam sathori, dan M. Akbar Wijaya. Juara Juara 2 diraih oleh tim Mighty Gamer Hexagone terdiri dari Rafid, Ade, Adrian, Dhavi, dan Fadhil. Sedangkan untuk Juara 3 diraih oleh tim Baru Tamat terdiri dari Gading Tampubolon, Khairul Maulana, Leonardo Agustino, Akbar Wirayhuda, Galih Rio, dan Rizki Setia Mulyo.

Saat ini pun, kampus ITTP memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa E-Sport. Salah satu langkah yang dilakukan oleh pihak kampus untuk mewadahi para pecinta E-Sport agar terus menyalurkan hobinya tanpa mengabaikan proses perkuliahannya (edukasi).

Open chat