Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) memberikan subsidi paket data kuota kepada seluruh mahasiswa aktif yang saat ini melaksanakan perkuliahan dengan metode daring.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Tata Sambada, S.T., mengungkapkan semua mahasiswa akan mendapatkan subsidi paket data senilai Rp 300.000.

Untuk itu mahasiswa diminta melakukan update data nomor handphone terlebih dahulu. Updata data ini bisa dilakukan melalui https://igracias.ittelkom-pwt.ac.id/ , selanjutnya pilih menu Akun, pilih Profilku lalu Edit Profil.  Berikutnya, isikan data nomor telkomsel yang saat ini digunakan. Jika sudah, klik simpan. Maka data sudah berhasil diupdate.

Mahasiswa diberi waktu sampai tanggal 10 April 2020. Maksimal jam 13.00 WIB sudah melakukan update data pada igracias.

“Jadi mahasiswa jangan sampai lupa untuk update nomor handphonenya. Jika ada kendala, silahkan langsung saja koordinasi dengan bagian Kemahasiswaan” jelas Tata Sambada.

Dalam program ini, ITTP bekerjasama dengan provider Telkomsel. Pengiriman paket data akan dilakukan oleh Telkomsel ke semua nomor mahasiswa yang sudah terdaftar. Dilakukan secara bertahap setiap bulan, selama tiga bulan ke depan.

“Ini akan diberikan secara bertahap sampai akhir semester genap, dan langsung dikirimkan ke nomor mahasiswa” tambahnya.

Hal ini sengaja dilakukan, mengingat saat ini semua mahasiswa sedang study from home (SFH), tentunya memerlukan kuota internet agar tetap bisa mengikuti perkuliahan.