ITTELKOM-PWT.AC.ID – Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) bersama Balai Rehabilitas Sosial Korban Penyalahgunaan Nama (BRSKPN), sepakat untuk menjalin kerjasama (MoU) antar lembaga, Kamis (17/9). Ditandai dengan ditandatangani berkas kerjasama secara langsung oleh Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman, M.Si., dengan Kepala BRSKPN Dra. Restungingsih,M.M.

Kerjasama antara ITTP dengan BRSKPN kedepan akan ada beberapa agenda kegiatan yang mendukung dalam peningkatkan kualitas dari Sumber Daya Manusia (SDM) kedua lembaga. Ini merupakan salah satu langkah dalam mengimplementasikan dari adanya MoU (Nota Kesepahaman) antar kedua lembaga.

Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman, M.Si., mengatakan, kami sangat menyambut baik adanya jalinan kerjasama antara ITTP dengan BRSKPN. Hal ini juga dapat memberikan dorongan, terutama mahasiswa kami yang pada tahun ajaran baru diberikan kesempatan untuk melakukan perkuliahan diluar kampus, kegiatan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan dari program kampus merdeka yang diinstrusikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Budaya Republik Indonesia. “Terakhir dari saya, mudah-mudahan dari adanya kerjasama ini ada program bersama yang terimplementasikan, bukan hanya sekedar diatas kertas saja,” katanya.

Sinergi antar kedua lembaga guna menunjang program kampus merdeka, merdeka belajar menjadi kesempatan yang luas bagi seluruh mahasiswa untuk meningkatkan kualitas serta pengalaman langsung. Juga dengan adanya kegiatan tersebut, lembaga yang menjadi mitra kampus dapat dimendorong dalam peningkatan kualitas, khususnya disisi pengembangan IT.

“Ucap syukur yang sedalam-dalamnya, karena lembaga kami bisa membangun jalinan kerjasama dengan salah satu kampus IT dan terbaik di Purwokerto. Kami sepakat dengan yang disampaikan oleh bapak Rektor. Bahwasanya, adanya MoU antar kedua lembaga harus ada kegiatan secara nyata, salah satunya bisa dengan bersinergi untuk pengembangan sistem informasi,” jelas Kepala BRSKPN.

Saat ini, sudah ada 4 mahasiswa program studi Sistem Informasi dari Fakultas Informatika yang melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di BRSKPN. Selain MOU dengan Rektor, juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Dekan Fakultas Informatika (FIF).

Agenda penandatanganan kerjasama, ditutup dengan ramah tamah dan melakukan sesi foto bersama antar kedua lembaga.

Open chat