ITTP BUKA KESEMPATAN GLOBAL INTERNSHIP PROGRAM KE LONDON

Jumat, (25/6) telah berlangsung acara Webinar Global Internship Program to Royal British Computer Society, London Batch 2. Acara ini berlangsung secara online menggunakan aplikasi zoom meeting dan terlihat ada 180 orang lebih yang hadir. Mereka adalah para mahasiswa yang berminat untuk mengikuti program ini, baik dari ITTP maupun kampus lain.

Global Internship Program to Royal British Computer Society, London merupakan sebuah program yang membuka kesempatan kepada seluruh pelajar dari berbagai perguruan tinggi untuk mengikuti internship dengan kampus ternama di Inggris secara online. Ya, berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, dikarenakan kondisi pandemi yang masih berlangsung hingga kini, maka program hanya akan diadakan secara online.

Dalam kesempatan ini, ITTP bekerjasama dengan PT. Inovasi Telematika Nusantara sebagai perusahaan yang ditunjuk untuk melakukan pre internship di Indonesia. Gunawan Zuardi, M.Sc, Director of PT. Inovasi Telematika Nusantara, serta Fiqki Haidar Amrulloh, Student of Department of Data Science from ITTP hadir sebagai pembicara dalam acara ini.

Berbagai hal disampaikan yang berkaitan dengan program ini, mulai dari perkenalan program, deadline, cara mendaftar, berbagai persyaratan yang harus disiapkan, kegiatan – kegiatan yang akan diberikan nantinya, dan banyak lagi. Fiqki Haidar, mahasiswa ITTP yang telah mengikuti program ini juga turut menceritakan pengalamannya. 

Ia mengaku mendapat banyak manfaat, terutama kemampuan berkomunikasinya dalam bahasa Inggris menjadi lebih terasah. Ditambah lagi, selama mengikuti program, Ia akan dilatih bersama dengan tim yang berasal dari kampus yang berbeda. Ini membuatnya terlatih untuk berkomunikasi dengan tim, menambah luas relasi pertemanannya, dan ilmu – ilmu yang bermanfaat lainnya. 

Sehingga meskipun dilakukan secara online, tentunya tetap dirasakan manfaatnya oleh siapapun yang mengikuti program internship. Karena setiap peserta akan mendapat pengalaman terkoneksi dan belajar hal – hal baru dari perspektif dunia internasional.  

Hari Widi Utomo, S.Pd., M.Ed, Kepala Urusan Kantor Urusan Internasional ITTP, turut berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk memanfaatkan kesempatan ini sebagai peluang belajar lewat program international internship ini, yang sekaligus akan membuka kesempatan berkarir di dunia internasional setelah lulus nantinya. (ITW)

Komentar

Baca Berita terkait