ITTP dan UDINUS Jalin Kerjasama Tri Dharma

Selasa, (29/6) telah berlangsung Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Teknik Universitas Dian Nuswantoro dengan Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Kedua dekan dari fakultas masing – masing yang menandatangani nota perjanjian ini, yaitu Heru Agus Santoso, Ph.D (Dekan Fakultas Teknik UDINUS) dan Dr. Anggun Fitrian Isnawati, S.T., M.Eng (Dekan Fakultas FTTE ITTP). 

Kerja sama yang dijalin ini mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Salah satunya tentu implementasi Kampus Merdeka yang ditujukan untuk mahasiswa. Kedua pihak sepakat nantinya akan mengadakan berbagai kegiatan, seperti student exchange pada program studi yang sama seperti Teknik Elektro dan Teknik Biomedis.

Kegiatan mahasiswa nantinya akan dilaksanakan lintas prodi juga, khususnya pada kajian unggulan prodi masing – masing. Untuk UDINUS, kajian unggulan prodi Teknik Elektro adalah Robotika dan Otomasi; kajian unggulan Teknik Industri, yakni Manajemen Rantai Pasok dan Desain Produk ; kajian unggulan Teknik Biomedis, yaitu Instrumentasi Medis dan Teknologi Asistik. 

Sementara itu, untuk ITTP saat ini juga terdapat tiga kelompok keahlian, yakni Wireless and Signal Processing, Elektronika dan Kendali, serta Network Communication

Acara ini diselenggarakan melalui Zoom Meeting, serta disaksikan oleh para Kaprodi dan dosen kedua perguruan tinggi. 

Meski sebelum ini telah terjalin komunikasi untuk diadakannya kerjasama, namun baru berhasil terealisasi mulai kemarin. Kedua perguruan tinggi ini berharap akan banyak manfaat dan implementasi dari kerja sama yang terjalin. 

Semoga dengan terjalinnya kerja sama dapat memajukan kedua pihak, khususnya kedua fakultas yang menjalin kerja sama. (ITW)

Dokumentasi saat pemaparan kedua dekan dari masing – masing fakultas UDINUS dan ITTP
Dokumentasi saat sesi foto bersama para Kaprodi dan Dosen kedua Perguruan Tinggi

Komentar

Baca Berita terkait