ITTELKOM-PWT.AC.ID – Pada hari Jumat (11/9), bertempat di Laboratorium Komputer, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) menggelar pelatihan desain grafis. Pelatihan yang diikuti oleh anggota Korem Wijayakusuma dan Keluarga Besar TNI ini dimentori langsung oleh Dosen Informatika ITTP yang dibantu oleh mahasiswa.

Peserta pelatihan sangat antusias dengan materi yang diajarkan oleh mentor. Materi yang diberikan dalam pelatihan adalah dasar dalam membuat desain sederhana menggunakan aplikasi corel draw dan photoshop.

Materi yang diberikan kepada kami sangat menyenangkan dan membantu kami dalam meningkatkan kemampuan khususnya dalam membuat desain publikasi sederhana. Karena terkadang kami diminta untuk membuat desain publikasi, bahkan kami sendiri untuk memberikan informasi di era digitalisasi sekarang ini bukan hanya teks saja, tetapi harus ada visual yang mendukung. “Kedepan kami berharap akan ada pelatihan lanjutan sejenis yang khusus membahas mengenai desain dari ITTP, sangat bermanfaat,” jelas Mayor Kowad Cba. Roro Sri Hardjani.

Pelatihan Desain Grafis yang diadakan ITTP ini merupakan salah satu implementasi dari adanya Kerjasama antar kedua lembaga. Dimana kedua lembaga ini sepakat dalam meningkatkan SDM yang dimiliki oleh lembaga.

“Mudah – mudahan dengan adanya pelatihan yang diberikan oleh para Dosen ITTP bisa memberikan manfaat dan memotivasi bagi seluruh jajaran Korem dalam menumbuhkan kreativitasnya dengan membuat visual garfis, khususnya bagi prajurit dan keluarga besar TNI. Kami siap untuk membantu dalam peningkatkan SDM Korem Wijayakusuma, melalui pelatihan – pelatihan yang dimentori oleh kami,” jelas Kepala Bagian Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Danny Kurnianto, S.T.,M.Eng.

Open chat