ITTELKOM-PWT.AC.ID – Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) belum lama ini melakukan kerjasama dengan 10 Universitas yang berada di Negeri Tiongkok (Cina). Bertempat di Universitas Al Azhar Indonesia, ITTP yang dipimpin langsung Rektor Dr. Ali Rokhman M.Si., sepakat dan mendatangani nota kesepahaman antar kedua lembaga.

10 Universitas Tiongkok tersebut, diantaranya HuangHuai University, North China University, Henan Polytechnic University, Anyang Normal, SIAS University, Sanquan Medical College Xinxiang Medical University, Yellow River Conservancy Technical Institute, Zhengzhou Railway Vocational and Technical College, Henan Communication Vocational Technology College, dan Henan Polytechnic Institute.

Kerjasama yang dijalin antar kedua lembaga pendidikan tinggi akan berfokus pada peningkatan di bidang pendidikan dan bidang penelitian. Hal tersebut sangat bermanfaat bai kantar kedua lembaga, salah satunya adalah dalam menjawab ragam tantangan di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi.

“Kita sebagai kampus teknologi akan senantiasa untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan. Salah satu upaya kami adalah dengan menjalin kerjasama secara internasional. Termasuk yang saat ini terjalin dengan 10 Universitas yang berada di Tiongkok,” jelas Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman M.Si.

Beliau menambahkan, “Semoga dengan adanya kerjasama dengan kesepuluh perguruan tersebut membuka peluang baik.  Paling penting adalah meningkatnya kualitas dari SDM, khususnya mahasiswa kami.”

Dipenghujung acara, pimpinan tertinggi lembaga pendidikan tinggi berfoto bersama. Ini dilakukan guna mempereta tali silaturahmi antar kedua lembaga.