ITTELKOM-PWT.AC.ID – Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) kembali menjalin kerjasama dengan lembaga luar kampus guna mengembangkan dan meningkatkan hubungan bersama (mitra). Pada hari Rabu (12/2), bertempat di Perpustakaan ITTP, kampus yang diwakili langsung oleh Rektor Dr. Ali Rokhman M.Si., sepakat untuk membangun hubungan kerjasama bersama majalah Ancas yang dipimpin oleh Budayawan Banyumas Ahmad Tohari.

Dalam kerjasama tersebut, kedua lembaga sepakat untuk bersama – sama meningkatkan kualitas SDM melalui pelatihan – pelatihan, pengabdian, dan penelitian dalam pengembangan riset inovasi di bidang seni dan budaya.

Rektor ITTP sangat menyambut baik dengan terjalinnya kerjasama dengan majalah Ancas. Salah satu warta informasi yang identik dan melekat unsur seni dan budayanya.

“Kami harapkan, jalinan kerjasama bersama majalah Ancas terus terjalin. Karena ITTP sendiri memiliki satu prodi yang bergerak dalam seni, yaitu Prodi S1 Desain Komunikasi Visual (DKV). Ini menjadi kesempatan emas dalam meningkatkan dan menguatkan kualitas kedua lembaga,” jelas Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman M.Si.

Pimpinan dari majalah Ancas Ahmad Tohari antusias adanya kerjasama dengan salah satu Institut Teknologi terbaik di Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Banyumas. Menurut dia, dengan adanya kerjasama bisa meningkatkan kualitas majalah Ancas, salah satunya dengan membuat inovasi pada tampilan visual majalah.

“Majalah Ancas merupakan majalah yang bertujuan ingin memberikan kontribusi bagi masyarakat luas dalam membagun karakter bangsa, melalui penguatan seni dan budaya. Adanya kerjasama dengan ITTP saya yakin ada inovasi yang bisa ditunjukan ke masyarakat luas,” jelasnya.

Agenda terdekat untuk menindaklanjut dari adanya kerjasama, ITTP melalui Prodi S1 DKV akan secara bersama – sama meningkatkan kualitas visual dari majalah Ancas. Salah satunya dengan melibatkan dosen dan mahasiswa yang memiliki kompetensi di bidang desain grafis.