ITTELKOM-PWT.AC.ID – Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) kembali membagikan bantuan berupa paket sembako kepada mahasiswa, tenaga penunjang kawasan pendidikan telkom dan warga kelurahan Purwokerto Kidul yang terdampak Covid 19.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman, kepada perwakilan penerima bantuan di lobi gedung Rektorat kampus ITTP pada Jumat (1/5).

Rektor ITTP, Dr. Ali Rokhman menyatakan bahwa pihaknya menyiapkan 550 paket sembako untuk didistribusikan kepada warga, tenaga penunjang seperti cleaning service, driver dan security Kawasan Pendidikan Telkom, serta mahasiswa ITTP yang sampai saat ini tidak bisa mudik.

Dijelaskan, bahwa sebelumnya ITTP juga telah membagikan 250 paket sembako untuk mahasiswa yang terdampak covid 19. Bantuan yang disalurkan tersebut merupakan hasil sumbangan dari dosen dan karyawan ITTP.

“Bantuan ini merupakan kepedulian civitas akademik ITTP kepada masyarakat dan sekitar. Mudah – mudahan bermanfaat bagi siapapun yang menerima,” ungkap Ali Rokhman.

Dalam kesempatan itu, Lurah Purwokerto Kidul beserta perwakilan Ketua RW hadir untuk menerima simbolis.

Lurah Purwokerto Kidul, Parmono, menyampaikan terima kasih kepada ITTP yang telah menyalurkan bantuan kepada warganya.

Selanjutnya, paket sembako didistribusikan kepada warga kelurahan Purwokerto Kidul melalui ketua RT dan RW setempat. Sedangkan bantuan untuk mahasiswa, didistribusikan oleh panitia Ramadhan Akbar, dalam hal ini UKM Sentral Kerohanian Islam (SKI).

Selain sembako, ITTP juga membagikan masker kain yang didesain khusus oleh mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV). Masker yang bergambar seseorang mengenakan APD dan membawa bendera Indonesia itu, mengingatkan kita untuk tetap berjuang dan bersatu melawan virus Covid-19.

Desain masker yang dibuat oleh mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) ITTP.