ITTELKOM-PWT.AC.ID – Bertempat di kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), pada hari Kamis (10/9), telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara ITTP dengan Komando Resort Militer (Korem) 071/Wijayakusuma. Penandatanganan ini dilakukan oleh masing – masing pimpinan lembaga, Dr. Ali Rokhman, M.Si selaku Rektor ITTP dan Kolonel Infanteri Dwi Lagan, S.IP selaku Komandan Resort Militer (Danrem) Wijayakusuma.

Dengan adanya payung hukum nota kesepahaman, kedua lembaga sepakat menjalin kerjasama tri dharma serta peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) masing – masing, salah satunya melalui kegiatan pelatihan. Sesuai dengan arah kebijakan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, setiap kampus juga harus menjalankan kebijakan kampus Merdeka. Artinya, ke depan mahasiswa aktif ITTP akan diberikan kesempatan selama 2 – 3 semester untuk melakukan perkuliahan diluar kampus. Tentunya ITTP dan Korem bisa bersinergi dalam hal ini.

“Ini merupakan kali kedua kami menandatangani nota kesepahaman kerjasama dengan Korem Wijayakusuma.  Artinya, sejauh ini kerjasama yang terjalin sudah cukup baik, dan sudah banyak kegiatan yang berhasil direalisasikan. Harapan saya memang adanya MoU ini bukan hanya diatas kertas tetapi harus ada kegiatan secara nyata,” jelas Rektor ITTP.

Danrem Wijayakusuma Kolonel Inf. Lagan mengatakan, bahwa dari adanya nota kesepahaman antar kedua lembaga setidaknya  ada pengembangan bagi anggota TNI, khususnya dalam aspek pengetahuan tentang teknologi informasi. Menurutnya, di era sekarang ini yang sudah masuk dalam ranah digitalisasi sangat erat kaitannya dengan pengetahuan dan pengembangan akan IT. “Kami harap kedepan sebagai implementasi kegiatan secara nyata, semakin banyak anggota yang mengikuti pelatihan bersama ITTP. Berawal dari tingkat Korem sampai Koramil,” katanya.

Selepas penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan pelatihan Desain Grafis, Coreldraw dan Photoshop oleh dosen – dosen Fakultas Informatika. Pelatihan berlangsung selama 2 hari bertempat di laboratorium Komputer dan Aplikasi gedung DC ITTP dengan diikuti oleh 30 peserta.

Open chat