ITTP Laksanakan Pengmas Pelatihan HIMPAUDI Kecamatan Purwokerto Barat

Telah dilaksanakan kegiatan pengmas oleh dosen prodi Fakultas Rekayasa Industri dan Desain IT Telkom Purwokerto untuk HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Purwokerto Barat selama tiga hari, tepatnya pada 20 September – 22 September 2021 kemarin. 

Acara diselenggarakan sebagai bagian dari agenda wajib kampus dalam rangka melaksanakan tri dharma pendidikan berkaitan dengan pengabdian masyarakat. Materi pengmas kali ini berkaitan mengenai teknologi informasi (IT), yakni tata cara penggunaan zoom dan Ms. Excel. 

Dokumentasi saat pengmas tengah berlangsung
Dokumentasi saat pengmas tengah berlangsung

Kegiatan yang bertempat di Laboratorium ITTP ini dibagi menjadi tiga sesi pelatihan, dikarenakan kondisi pandemi yang membatasi berkumpulnya terlalu banyak orang. Oleh karena itu, tiap sesinya hanya untuk 10 orang peserta saja. 

Deretan dosen pelaksana diantaranya Zein Hanni Pradana, S.T., M.T; Raditya Artha Rochmanto, S.T., M.T; Prasetyo Yuliantoro, S.T., M.T; Reni Dyah Wahyuningrum, S.T., M.T; Khoirunn Ni’amah, S.T., M.T; Petrus Kerowe Goran, S.T., M.T; Bongga Arifwidodo S, S.T., M.T; Mohammad ‘Ulyan, S.Pd.I., M.Pd; serta Dr.Eng. Anjar Taufik Hidayat, S.Pd., M.Sc. 

Pengmas pelatihan ini memang dilaksanakan secara rutin sesuai dengan permintaan, setelah sebelumnya diadakan untuk HIMPAUDI Kabupaten Banyumas. 

“Saya rasa peserta pengmas sangat puas dengan materi yang diberikan, karena itulah mereka minta untuk diadakan secara rutin. Para peserta juga sangat antusias datang dan belajar, meskipun materi yang disampaikan itu sangat sederhana bagi kami. Dikarenakan tingginya minat tersebut, kedepan kita akan terus ada agenda pengmas untuk mereka (HIMPAUDI),” ungkap Zein Hanni, penanggung jawab pelaksana pengmas.

Kedepannya akan diadakan kegiatan serupa kembali untuk menyampaikan materi tentang tata cara pembuatan video pembelajaran. (ITW)

Komentar

Baca Berita terkait