ITTELKOM-PWT.AC.ID – Berkembangnya virus Covid-19 menjadi perhatian seluruh lembaga yang ada di Indonesia bahkan seluruh dunia. Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) sebagai salah satu lembaga Pendidikan Tinggi memiliki peran dalam mencegah berkembangnya virus tersebut.

Ada beberapa langkah strategis yang dilakukan oleh pihak ITTP dalam mencegah berkembangnya virus Covid-19. Salah satunya adalah dengan mengeluarkan Surat Edaran yang berisi tentang upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) dan instruksi kegiatan belajar mengajar online dalam kondisi darurat pandemi Covid-19.

Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) Dr. Ali Rokhman M.Si., selaku pimpinan tertinggi lembaga selalu menghimbau serta mengajak seluruh sivitas akademika ITTP untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dari sekarang.

“Semoga aturan yang kami instruksi kepada seluruh sivitas akademika ITTP bisa dijalankan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Langkah preventif dalam mencegah virus COVID-19 di ITTP saat ini yaitu dengan meningkatkan kebersihaan kampus melalui program pembersihan area tangga. Pembersihan pegangan pintu maupun tangga, dan area lain yang bisa menjadi media penularan virus.

“Setiap dosen, mahasiswa, karyawan, dan tamu yang hendak masuk ke area kampus akan diberlakukan pemeriksaan dan pencatatan suhu. Mereka juga harus mencuci tangan dengan handsanitizer yang telah disediakan di setiap lantai Gedung dan ruangan,” tambah Rektor ITTP.

Kebijakan lain yang diterapkan ITTP dalam mencegah berkembangnya virus Covid-19 adalam memperbolehkan dosen dan karyawan untuk bekerja di rumah, tanpa harus datang ketempat kerja. Akan tetapi tetap melakukan monitoring pekerjaan dari rumah, dan memastikan layanan yang dibutuhkan oleh mahasiswa tetap dapat diakses.