ITTP Lepas 36 Mahasiswa Student Mobility ke Tiga Universitas Internasional

Tepatnya Jumat, (15/10) kemarin, secara resmi telah dilepas mahasiswa student mobility ke tiga universitas internasional. Total ada sebanyak 36 mahasiswa akan menjalani program International Credit Transfer (ICT) ITTP,  diantaranya 16 mahasiswa untuk Universitas Selangor Malaysia; 11 mahasiswa untuk Asia University Taiwan; dan 9 mahasiswa untuk Universiti Tun Hussein Malaysia. 

Selain melaksanakan pelepasan, para mahasiswa juga turut diberikan pembekalan yang mengundang Dr. Iman Wahyudi Karimullah, S.S., MA, selaku Kepala Kantor Urusan Internasional Universitas Islam Malang (UNISMA) sebagai pembicara. 

Hadir pula Dr. Tenia Wahyuningrum, M.Si mewakili Rektor ITTP yang sedang berhalangan hadir. Dalam sambutannya Ia mengungkapkan jika merasa senang atas partisipasi para mahasiswa perwakilan terpilih ini. 

“Saya merasa senang atas antusias kalian dalam program ini, karena yang sudah kita rintis ini dapat terwujud dan berjalan. Meskipun masih terdapat banyak kekurangan, saya harap dengan bantuan lewat pembekalan dari Pak Iman, UNISMA ini dapat membantu. Akhir kata semoga program ini dapat bermanfaat dan memunculkan banyak gebrakan baru dari KUI dan prodi di ITTP,” sambut Tenia Wahyuningrum, selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Riset ITTP. 

Dokumentasi Dr. Iman Wahyudi Karimullah, S.S., MA saat memberikan pembekalan
Dokumentasi saat acara telah berlangsung

Dalam pembekalan, disampaikan oleh Imam Wahyudi jika penting bagi para mahasiswa untuk dapat menyelesaikan program dengan baik agar kegiatan ini dapat terus berjalan kedepannya. Selain itu, Ia membagikan cerita dan pengalaman UNISMA saat mengikuti program internasional. 

Diharapkan dengan pembekalan yang telah diberikan ini dapat memperkuat persiapan para mahasiswa saat menjalani program ICT dengan 3 universitas mitra luar negeri nantinya. (ITW)

Komentar

Baca Berita terkait