ITTELKOM-PWT.AC.ID – Bertempat di lantai 2 Gedung Rektorat, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) melalui unit Sumber Daya Manusia (SDM) menggelar acara Olah Ruh, Jumat (6/3). Olah Ruh yang digelar pagi hari tersebut mengundang narasumber, Ustadz. H. Mintaraga Eman Surya, Lc. MA dengan tema kajian “Musibah dalam Islam”.

Peserta Olah Ruh yang bertempat di Gedung Rektorat lantai 2, (6/3).

Acara Olah Ruh diikuti oleh sivitas akademika ITTP, khsususnya Dosen dan Tenaga Penunjang Akademik. Olah Ruh merupakan salah satu agenda kipas budaya yang terdiri dari Olah Raga, Olah Rasa, Olah Rasio dan Olah Ruh itu sendiri. Agenda Kipas Budaya bertujuan untuk menciptakan sinergitas dan kebersamaan antar pegawai, mahasiswa, dan pihak eksternal melalui berbagai macam kegiatan.

Kepala Urusan Pelayanan Sumber Daya Manusia Wendy Saputro S.E menyampaikan, kegiatan Olah Ruh adalah salah satu agenda yang rutin dilakukan oleh kampus. Peserta olah ruh diikuti oleh semua sivitas akademika, baik mahasiswa, mitra, dosen, maupun karyawan.

“Adanya kegiatan ini kami harapkan bisa menumbuhkan keseimbangan dalam sivitas akademika, tambahnya”.

Narasumber menyampaikan materi dalam olah ruh ITTP.

“Kami berterimakasih kepada seluruh sivitas akademika yang sudah menyempatkan diri bergabung bersama – sama untuk meningkatkan diri kita melalui kegiatan Olah Ruh. Semoga apa yang kami sampaikan dengan tema kajian musibah dalam islam dapat bermanfaat untuk semua,” jelas Ust. Mintaraga.

Selain sivitas akademika mengikuti kegiatan dari awal sampai berakhir. Sivitas yang mengikuti Olah Ruh dibarengi dengan sarapan bersama – sama, dilanjutkan dengan sharing atau berbagi informasi dan inspirasi antar unit.