ITTP Resmi Tergabung dalam APERTI BUMN

Kabar gembira, terhitung mulai bulan Mei lalu, ITTP diumumkan secara resmi tergabung dalam Aliansi Perguruan Tinggi BUMN atau disingkat dengan APERTI BUMN. APERTI BUMN merupakan perkumpulan dari perguruan tinggi yang berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara, yang menjadi wadah bagi seluruh perguruan tinggi anggotanya untuk bersinergi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Didirikan oleh lima perguruan tinggi pada tahun 2017, yakni Institut Teknologi  PLN  (IT PLN, dahulu Sekolah Teknik Tinggi PLN), Universitas Pertamina (UP), Telkom University (TEL-U), Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG), dan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Dalam perkembangannya, Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos), Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) dan BRI Institute kemudian turut bergabung. 

Keseluruhan perguruan tinggi yang telah bergabung tersebut memiliki spesialisi yang sangat dibutuhkan oleh dunia industri. Selain itu, kedekatannya dengan industri memungkinkan anggotanya dapat berkolaborasi untuk mengimplementasikan konsep Triple Helix (Academic, Business, and Government). 

Tahun ini, APERTI BUMN terdapat program beasiswa yang akan diadakan mulai dari tanggal 7 Juni s.d. 23 Juli 2021. Beasiswa ini dikhususkan untuk para calon mahasiswa baru atau camaba dengan persyaratan minimal nilai rapor 75 dan daftar prestasi yg pernah diraih. Nantinya akan diambil deretan mahasiswa dengan prestasi terbaik yang telah dinyatakan lolos seleksi nilai, prestasi, dan wawancara. 

Saat ini, bagian pemasaran serta admisi ITTP sedang mempersiapkan skema beasiswa untuk persiapan penerimaan mahasiswa baru (PMB) Tahun 2021 sekaligus mematangkan teknis dan prosedur seleksi nantinya sesuai dengan kesepakatan dengan pengurus APERTI BUMN. 

“Tentunya ini peluang sangat bagus, karena dengan bergabung menjadi bagian dari APERTI BUMN, akan semakin memantapkan masyarakat bahwa IT Telkom Purwokerto memang merupakan kampus BUMN, sama seperti Telkom University, Universitas Pertamina, dll. 

Untuk program beasiswa APERTI BUMN, saya berpesan kepada seluruh camaba, jangan sampai kehilangan kesempatan baik ini. Kuliah di kampus BUMN dengan peluang mendapatkan beasiswa, lingkungan belajar yang nyaman dan tenang dengan kemudahan akses transportasi dan biaya hidup terjangkau, dimana lagi kalau bukan IT Telkom Purwokerto,” pesan Ridho Ananda, S.Pd., M.Si, salah satu fasilitator. (ITW)

Dokumentasi saat tim dari ITTP mengikuti rapat pembahasan secara online dengan tim APERTI BUMN

Komentar

Maaf, Anda tidak bisa menulis komentar di post ini

Baca Berita terkait