ITTELKOM-PWT.AC.ID – Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) baru – baru ini (3/8), menyalurkan bantuan pada korban kebakaran yang terletak di Pancurawis, Kelurahan Purwokerto Kidul. Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman, M.Si., didampingi oleh Wakil Rektor 2 Bidang Sumberdaya, Heru Priyanto, S.T., M.BA., berkunjung dan menyerahkan bantuan secara langsung mewakili sivitas akademika ITTP.

Menurut Kepala Rukun Warga (RW) setempat, Eko mengatakan, kronologi kebakaran berawal dari satu rumah kemudian api menyebar kebeberapa rumah terdekat. Rumah pertama atau yang menjadi sumber kebakaran, api muncul karena adanya percikan api yang diakibatkan dari lampu teplok di salah satu rumah korban. “Total sekitar 5 rumah warga terdampak dan ludes terbakar. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Untungnya pada saat peristiwa tersebut arah angin tidak mengarah ke barat, dimana arah barat padat rumah warga,” katanya.

“Terimakasih kepada kampus ITTP yang telah berkunjung menemui kami di lokasi kejadian, sekaligus memberikan bantuan secara langsung kepada para korban. Sangat bermanfaat dan membantu bagi para korban terdampak khususnya”, tambah Eko.

Seluruh sivitas ITTP turut prihatin dengan peristiwa kebakaran yang mengakibatkan sebanyak 5 rumah warga ludes oleh si jago merah. “Mudah – mudahan dengan penyaluran bantuan dari kami, berupa material yang dibutuhkan warga untuk membangun ulang rumah korban bisa bermanfaat. Tetap semangat dan tabah dalam menjalani rutinitas sehari – hari,” ungkap Rektor ITTP.

Open chat