ITTP Salurkan Bantuan untuk Posko Karantina Purwokerto Kidul

Seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 khususnya di wilayah Banyumas, membuat sejumlah fasilitas kesehatan kewalahan dalam menangani korban yang terpapar virus ini. Hal inilah yang kemudian melatar belakangi ITTP turut memberikan bantuan berupa kebutuhan untuk posko darurat Covid-19 yang didirikan di kelurahan Purwokerto Kidul. 

Bantuan diberikan langsung kepada Lurah Purwokerto Kidul, Bapak Sukir, S.Pd, pada hari Kamis (1/6). Bantuan yang diserahkan berupa tiga buah tempat tidur beserta kelengkapannya. Posko karantina di Kelurahan Purwokerto Kidul ditargetkan dapat menampung sebanyak 20 warganya.

Posko karantina ini memang dibangun di tiap kelurahan di Banyumas. Tujuannya untuk menampung para warganya yang dinyatakan positif, dan membutuhkan tempat karantina khusus karena keterbatasan fasilitas kesehatan menerima pasien covid-19 yang membludak  . 

“Sebelumnya, pihak kelurahan sudah menyampaikan mengenai pembentukan posko karantina ini ke ITTP. Kemudian mengajak instansi yang ada di wilayah Kelurahan Purwokerto Kidul untuk turut berpartisipasi memberikan bantuan” ungkap Wendy Saputro, salah satu tim Covid Ranger ITTP.

Dengan bantuan yang diberikan, diharapkan dapat sedikit memberikan kontribusi dalam penanganan Covid-19, khususnya untuk warga di lingkungan sekitar ITTP yang terdampak. (ITW)

Komentar

Baca Berita terkait