ITTELKOM-PWT.AC.ID – Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) terus mengepakan sayapnya melalui peningkatan dari Sumber Daya Manusia (SDM). Bertempat di Laboratorium Terpadu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, salah satu dosen program studi S1 Informatika Irwan Susanto S.T., M.M., secara resmi meraih gelar Doktor. Setelah melalui tahapan Sidang Terbuka Promosi Doktor, Jumat (14/2).

Dalam sidang terbuka tersebut, turut hadir Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman M.Si., didampingi oleh Para Wakil Rektor, dan Dekan. Proses siding terbuka promosi doctor berjalan menarik dan berjalan dengan lancar hingga akhir.

Dalam orasi ilmiah disampaikan hasil dari penelitian yang telah dilakukan oleh Dr. Irwan Susanto S.T., M.M., membahas mengenai teori adopsi inovasi. Sehingga dia mengambil judul penelitian Keputusan Adopsi  Electronic Data Capture Pada Usaha Mikro Kecil Menengah : Peran Kemampuan Organisasi Megendalikan Keputusan (Organizational Contol Capability).

Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman M.Si., mengatakan  dengan adanya doktor baru ini bisa menjadi salah satu indikator penyemangat bagi rekan – rekan dosen ittp untuk bersemangat meningkatkan diri melalui pengembangan ilmu dan pengetahuan. Serta menjadi teladan bagi rekan – rekan dosen, katanya.

“Ilmu tidak ada batas, terus belajar mengembangkan ilmu pengetahuan. Sehingga dapat memberikan kontribusi bagi lembaga (Institut Teknologi Telkom Purwokerto),” tambahnya.

Dr. Irwan dalam sambutannya menjelaskan, diraihnya gelar dokter ini tidak terlepas dari banyak dukungan dari rekan – rekan ITTP, keluarga, dan para promotor. “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung hingga diraihnya gelar Doktor,” jelasnya.

Diakhir acara doktor baru menyampaikan catatan kecilku saat mengejar doktor filosofi. Ilmu (ngelmu), angel yen during ketemu, kelakone kanthi laku, pindha rejeki, lamun during titi wancine, tan bakal mara. Doktor baru meraih nilai sangat memuaskan dengan IPK 3.9, dengan masa studi 5 tahun.