ITTELKOM-PWT.AC.ID – Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) pada tahun akademik 2020/2021 menerima 1318 Mahasiswa Baru. Pengenalan lingkungan kampus (Telkom Orientation Days disingkat Todays) bagi mahasiswa baru dilakukan berbeda dari tahun sebelumnya. Penyelenggaraan secara keseluruhan dilakukan secara daring (Video Conference). Dimulai dengan adanya prosesi sidang terbuka senat dan webinar secara online pada tanggal 28 September 2020 hingga tanggal 3 Oktober 2020 mendatang.

Pendaftar pada tahun akademik 2020/2021 mengalami peningkatan yang cukup siginifikan. Tahun ini jumlah pendaftar mencapai 8.179, tumbuh 24% dibandingkan tahun 2019. Suatu pencapaian luar biasa bagi Perguruan Tinggi Swasta ditengah pandemi Covid-19. Ini membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat kepada kampus ITTP sebagai kampus ICT sangat besar.            

“Dari jumlah animo yang begitu besar, kita patut berbangga bahwa ITTP tetap menjadi tujuan utama calon mahasiswa baru di Indonesia untuk belajar ilmu, pengetahuan dan teknologi ,” jelas Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Pemasaran Tata Sambada, S.T.

Sebaran mahasiswa baru saat ini nampak semakin meluas, berasal dari 28 Provinsi, 183 Kabupaten/Kota, dan 628 Sekolah di Indonesia. Dimana provinsi dengan sebaran terbanyak ada di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sumatera Utara.

“Kami ucapkan selamat datang bagi para mahasiswa baru, meskipun saat ini belum dapat bertatap muka, tetapi semoga tidak mengurangi rasa kebersamaan kita semua. Perlu diketahui bahwa di kampus ini, nantinya kalian tidak bisa hanya lulus dengan IPK yang tinggi saja, tetapi juga dengan softskill yang baik. Terimakasih juga kepada orang tua wali sudah mempercayakan anak – anak untuk berkuliah di kampus telkom ini.” jelas Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman, M.Si.

Dalam rangkaian orientasi dan pengenalan kampus, ITTP juga membekali mahasiswa baru dengan wawasan bela negara, pencegahan issue radikalisme serta peran perguruan tinggi di era revolusi industri 4.0. Untuk ini, ITTP turut mengundang Brigjen TNI Dr. Budi Pramono, Maksda TNI Dr. A. Adang Supriyadi dan Prof. Dr. Mochamad Ashari (Rektor ITS) sebagai narasumber.

Pada tahun akademik 2020/2021, ITTP telah resmi menambah program studi baru yaitu S1 Teknik Logistik.

Dalam upaya menampung animo masyarakat akan kebutuhan pendidikan di ITTP serta trend SDM kedepan, saat ini ITTP sedang proses pengajuan 3 (tiga) program studi baru S1 Bisnis Digital, Prodi S1 Desain Produk, Prodi S1 Ilmu Pangan yang ditargetkan akan selesai pada tahun 2021.

Open chat