ITTELKOM-PWT.AC.ID – Bertempat di Ruang Rapat Gedung Rektorat, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) menerima kunjungan dari FISIP Universitas Wijayakusuma (UNWIKU), Selasa (15/9). Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman, M.Si., menyambut tamu dari UNWIKU didampingi Dekan Fakultas Informatika (FIF) Dr. Tenia Wahyuningrum,M.Kom., dan Dekan Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID) Atik Febriani, S.T.,M.Sc.

Maksud dari kunjungan kali ini, utamanya adalah membahas mengenai kemungkinan kedua lembaga melakukan kerjasama, khususnya dalam implementasi Kampus Merdeka. Sesuai dengan arahan dari Menteri Pendidikan dan Budaya Republik Indonesia yang menyarankan setiap kampus untuk menerapkan merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), membuka peluang bagi kedua kampus bersinergi menjalankan program tersebut.

“Selamat datang di kampus ITTP, sangat menyenangkan bisa bersilaturahmi dengan sivitas akademika UNWIKU. Mudah – mudahan silaturahmi tetap terjaga, terutama dalam bersama – sama meningkatkan kualitas pembelajaran dan mahasiswa. Ditambah kedepan sistem pembelajaran akan menerapkan MBKM sesuai arahan Menteri,” jelas Rektor ITTP.

Saat ini ITTP memang tengah menyiapkan diri menuju MBKM, diperkirakan mahasiswa di tahun ajaran baru nantinya akan diberikan kesempatan belajar di luar kampusnya.

“Mewakili sivitas akademika UNWIKU kami ucapkan terimakasih banyak atas sambutan dari ITTP. Agenda kunjungan kami ke ITTP adalah untuk silaturahmi dan menjajaki peluang kerjasama MBKM, khususnya dalam rangka student exchange dan join research” jelas Wakil Dekan III FISIP Unwiku Dra. Oti Kusumaningsih, M.Si.

Dalam kesempatan ini, inisiasi kerjasama dilakukan oleh Program Studi Administrasi Publik UNWIKU. Namun tidak menutup kemungkinan akan adanya penjajakan kerjasama dengan program studi lain.

Berikutnya, kedua lembaga sepakat akan lebih lanjut membahas teknis kerjasama antar program studi. dan menandatangani nota kesepahaman antar institusi. Acara kunjungan diakhiri dengan foto bersama Rektor ITTP beserta jajarannya dengan perwakilan dari UNWIKU.

Open chat