ITTELKOM-PWT.AC.ID – Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) belum lama ini menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Gombong, (27/7). Wakil Rektor Bidang 3 Tata Sambada S.T., dan Wakil Rektor Bidang 1 Eka Wahyudi S.T.,M.Eng, bersama jajaran pihak ITTP sangat senang dengan adanya kunjungan STIKES Muhammadiyah Gombong diwakili Wakil Ketua 2 Sarwono,M.Kes., Wakil Ketua 4 Sawiji M.Kep., beserta jajarannya.

ITTP sangat terbuka dalam menerima beberapa kunjungan perguruan tinggi manapun, karena kegiatan tersebut adalah langkah tepat dalam bersinergi bersama – sama menyatukan visi dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Agenda kunjungan yang belum lama ini diadakan, selain silaturahmi antar kedua institusi juga membahas aspek – aspek lainnya. Yaitu terkait dengan aspek peningkatan SDM, pembelajaran (Akademik), riset, penelitian, dan literasi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada kampus ITTP yang telah bersedia menerima kami disini. Dari kunjungan yang kami lakukan, tentunya sangat berharap kedepan akan terjalin suatu sinergitas antar institusi. Terutama dalam penyiapan SDM yang berkualitas, karena pada saat ini institusi kami sedang bersiap untuk beralih ke Universitas. Selain SDM, riset dan inovasi kami berharap bisa kolaborasi dengan ITTP, terutama inovasi. Dimana, ITTP banyak inovasi yang sudah ada,” ungkap Wakil Ketua 4 STIKES Sawiji, M.Kep.

Wakil Rektor Bidang 3 Tata Sambada, S.T., mengatakan, ITTP sangat menyambut baik dari maksud dan tujuan STIKES Muhamadiyah Gombong. Ini menjadi langkah penting, bagaimana kedua lembaga saling bersinergi dalam membangun generasi bangsa yang unggul.

“Menanggapi dari bapak Sawiji, mewakili bidang SDM kami akan membantu dalam proses pengembangan SDM melalui menginformasikan informasi ragam lowongan kerja. Serta untuk bidang akademik, terutama kami memiliki prodi Teknik Biomedis sangat beririsan. Untuk langkah menguatkan sinergi kedua lembaga bisa dilakukan dengan adanya MoU maupun Perjanjian Kerjasama (PKS),” katanya.

Diakhir agenda kunjungan, kedua institusi mengabadikan momen dengan berfoto bersama.

Open chat