ITTELKOM-PWT.AC.ID – Bertempat di Gedung LLDIKTI VI (8/9), diwakili langsung oleh Wakil Rektor 1 bidang Akademik dan Riset, Eka Wahyudi, S.T., M.Eng, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) secara resmi dan simbolis menerima Surat Keputusan Program Studi S1 Teknik Logistik dari Kementerian Pendidikan dan Budaya Republik Indonesia (Kemendikbud RI) melalui Lembaga Layanan Pendidikan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) VI.

Dengan adanya SK dari Kemendikbud, menandakan bahwa saat ini Program Studi (Prodi) S1 Teknik Logistik secara legalitas sudah bisa menerima mahasiswa baru untuk tahun akademik 2020/2021. Suatu kebanggaan bagi ITTP, karena saat ini Prodi S1 Teknik Logistik sendiri masih sangat jarang di Indonesia, bahkan di Jawa Tengah, ITTP menjadi satu – satunya kampus yang memiliki prodi tersebut.


“Alhamdulillah, telah disetujui oleh Kemendikbud dan didukung langsung oleh LLDIKTI VI. Satu lagi program studi baru di Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), Program Studi Teknik Logistik. Ini salah satu prodi masa depan, dan masing sangat jarang ada di perguruan tinggi lain. Maraknya belanja online sekarang ini harus didukung oleh logistik yg handal. Kemampuan dalam teknik logistik menjadi sangat kompetitif nantinya,” jelas Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman, M.Si., ditemui diruang kerjanya
“Selamat kepada ITTP yang secara resmi memiliki prodi baru, Prodi S1 Teknik Logistik. Semoga dengan adanya SK ini tetap menjadi semangat dalam membangun generasi bangsa yang bermanfaat dan terampil,” jelas Prof.Dr.H.DYP. Sugiharto, M.Pd.Kons

Terakhir kami berpesan pada ITTP untuk data akademis diharapkan dapat dilaporkan ke PD DIKTI secara rutin. Kemudian selama 2 tahun kedepan, segera untuk reakreditasi, tambah Ketua LLDIKTI IV.
Secara keseluruhan, dengan hadirnya Prodi S1 Teknik Logistik. ITTP sudah memiliki 11 Prodi dengan 3 Fakultas. Yaitu Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE), Fakultas Informatika (FIF), dan Fakultas Rekayasa Industri dan Digital (FRID). Prodi Teknik Logistik sendiri saat ini masuk dalam pengelolaan Fakultas FRID.

Open chat