Jurnal JTECE IT Telkom Purwokerto Terakreditasi SINTA 3

Journal of Telecommunication, Elektronics and Control EngineerinPurwokerto (JTECE) yang dikelola oleh Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro dinyatakan Terakreditasi SINTA 3 baru baru ini. JTECE merupakan wadah bagi dosen dalam rumpun ilmu Telekomunikasi dan Elektro untuk melakukan publikasi hasil risetnya yang berbentuk jurnal.

SINTA (Science and Technology Index) sendiri merupakan sebuah portal indexing journal yang dikelola oleh Kemendikbud. SINTA mempunyai 6 tingkatan dari SINTA 1 sampai dengan SINTA 6. Semakin tinggi penilaian dari Kemendikbud, semakin baik peringkat SINTA yang didapatkan.

Dr. Eng. Anjar Taufik Hidayat, S.Pd., M.Sc. selaku Editor In Chief jurnal JTECE mengungkapkan bahwa ini pengalaman perdana pada Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE). Anjar mengungkapkan bahwa penelitian merupakan salah satu kewajiban dosen dalam pengembangan pendidikan, selain mengajar. Sehingga jurnal JTECE ini menjadi wadah, tidak hanya untuk dosen ITTP, tapi juga untuk dosen dari perguruan tinggi lain.

Untuk mencapai SINTA 3, Anjar mengaku bahwa perjalanannya cukup berliku. Di tengah kesibukan mengajar, tim dosen yang tergabung sebagai pengelola JTECE ini harus meluangkan waktu untuk mengurus jurnal.

“Agak repot sebenarnya, tapi tidak apa apa karena ini juga salah satu kontribusi kami untuk mahasiswa dan ilmu pengetahuan” terang Anjar.

Anjar berharap agar kedepan, JTECE bisa semakin meningkat peringkatnya, bisa menduduki SINTA 1.

Ia juga mendorong agar mahasiswa bisa turut memberikan sumbangsih dalam bidang penelitian. Hasil riset pada JTECE bisa menjadi referensi bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan riset dengan topik tertentu, atau digunakan untuk tugas akhir. JTECE dapat diakses melalui https://journal.ittelkom-pwt.ac.id/.

“Mahasiswa juga bisa memanfaatkan untuk referensi tugas akhir yaa .. Silahkan saja diakses melalui website JTECE” tambahnya. (SR)

Komentar

Maaf, Anda tidak bisa menulis komentar di post ini

Baca Berita terkait