Keren! Mahasiswa IT Telkom Purwokerto Raih Penghargaan dalam Kompetisi APJC NetAcad Riders

Falah Uji Raharjo, Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Teknik Telekomunikasi meraih penghargaan bronze (Sertifikat) dalam ajang internasional APJC NetAcad Riders 2022 yang diadakan oleh Cisco Networking Academy. Kompetisi jaringan komputer tingkat Asia Pacific, Japan, dan Greater China (APJC) ini digelar pada 11 Mei – 24 Mei 2022 secara daring. Diikuti oleh peserta yang berasal dari Region Asia Pacific, Japan, dan Greater China.

Diawali dengan niatan untuk mencari pengalaman dan mengukur sejauh mana kemampuannya, Falah mempersiapkan diri dengan meningkatkan skill tentang Networking (Jaringan) melalui internet. Semangat ini yang mengantarkannya mendapatkan penghargaan pada ajang kompetisi internasional.

“Alasan saya mengikuti lomba untuk mengukur sejauh mana kemampuan saya, juga untuk mencari pengalaman dan menjadikan kegiatan ini suatu motivasi yang lebih dalam mengembangkan skill Networking atau Jaringan,” jelas Falah.

Dokumentasi sertifikat penghargaan milik Falah pada Kompetisi APJC NetAcadRiders 2022

Tahapan dalam kompetisi ini diawali dengan seleksi dari pihak kampus IT Telkom Purwokerto yakni di prodi S1 Teknik Telekomunikasi. Setelah lolos seleksi, ia mengikuti kompetisi di tingkat nasional yang digelar secara daring (online). Puncaknya, peserta terbaik dari setiap negara selanjutnya akan mengikuti kompetisi di tingkat APJC. Dalam hal ini, Falah berhasil sampai pada tahapan kedua dan meraih bronze

Kompetisi ini merupakan pengalaman pertama bagi Falah di bidang Network. Ia bersaing dengan peserta asal Indonesia dan dari luar negri. Kedepannya, ia pun memiliki keinginan akan mengikuti kompetisi serupa di bidang Network.

“Insya Allah saya berencana untuk ikut lomba apapun itu yang penting di bidang network sesuai dengan ketertarikan saya”, ucap Falah.

“Saya cukup senang bisa dipilih menjadi perwakilan untuk maju lomba dan saya akan berusaha lebih baik lagi kedepannya”, imbuhnya.

Prestasi Falah dalam kompetisi APJC NetAcad Riders 2022 ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi IT Telkom Purwokerto. Dari Falah juga memberi bukti bahwa belajar dapat dilakukan dari manapun sumbernya, baik melalui kegiatan perkuliahan maupun dari internet. Hal ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lain dalam mengasah kemampuannya. (SR)

Komentar

Maaf, Anda tidak bisa menulis komentar di post ini

Baca Berita terkait