ITTELKOM-PWT.AC.ID – Bertempat di Kawasan Pendidikan Telkom Terpadu, pada hari Kamis (26/12), Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Dr. Dwi S Purnomo, MM, didampingi oleh Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman M.Si., beserta wakil rektor secara simbolis meresmikan Gedung Rektorat Insititut Teknologi Telkom Purwokerto. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala SMK Telkom Purwokerto, SMP Telkom Purwokerto, dan seluruh sivitas akademika Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

Gedung lima lantai ini merupakan sarana baru yang akan digunakan sebagai pusat administrasi dan kagiatan perkuliahan. Fasilitas di gedung ini cukup lengkap, di dalamnya ada sarana ibadah, sarana olahraga, dan auditorium yang  dilengkapi dengan AC dan CCTV.

Ketua YPT saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Gedung Rektorat ITTP.

Ketua Yayasan Pendidikan Telkom, Dr. Dwi S Purnomo, MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pembangunan gedung ini adalah salah satu wujud komitmen YPT dalam mengembangkan pendidikan, khususnya ITTP sebagai salah satu Institut Teknologi pertama di Jawa Tengah. “Semoga dengan diresmikannya gedung baru ini menambah semangat bagi rekan – rekan sivitas akademika ITTP untuk terus berkarya dan menjadi perguruan tinggi terbaik di Purwokerto, bahkan di tingkat Nasional. Insyaallah tahun depan (2020) akan dibangun gedung lima lantai lagi, diharapkan pada bulan januari mendatang akan dilakukan peletakan batu pertama. Kami support penuh kemajuan ITTP” tambahnya.

Gedung baru lima lantai yang akan dibangun tahun 2020 mendatang, letaknya bersebelahan dengan Gedung Rektorat. Gedung ini akan dipergunakan sebagai sarana perkuliahan dan laboratorium.

Penandatanganan prasasti langsung oleh ketua Yayasan Pendidikan Telkom didampingi Rektor ITTP

Rektor ITTP, Dr. Ali Rokhman M.Si., mengungkapkan, ITTP dengan dukungan dari YPT akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasana yang menunjang kegiatan pembelajaran. Fasilitas pembelajaran yang memadai tentunya akan mendukung terwujudnya kualitas pendidikan yang lebih baik. Terlebih, belum lama ini ITTP sudah mengantongi akreditasi dengan status Baik Sekali dari BAN-PT. Dan ini menjadi pemicu agar ITTP bisa menjadi lebih baik lagi.

Pemotongan pita sebagai simbolis Gedung Rektorat resmi digunakan untuk kegiatan operasional.

Acara peresmian Gedung Rektorat Institut Teknologi Telkom Purwokerto dilakukan pemotongan pita oleh Ketua Yayasan Pendidikan Telkom dan Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto, penandatanganan prasasti oleh ketua Yayasan, kemudian acara ditutup dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai tanda  telah resminya gedung ini untuk kegiatan operasional Insititut Teknologi Telkom Purwokerto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *