ITTELKOM-PWT.AC.ID Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela (UKM KSR) Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) belum lama ini meraih juara pertama dalam perlombaan video pendek memperingati Hari AIDS Sedunia (HAS). Perlombaan sendiri diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas.

Unit KSR ITTP merupakan salah satu wadah dalam mendukung kreativitas mahasiswa yang ditunjukan dengan ragam kegiatan sosial, berorganisasi, serta ikut dalam misi kemanusian. Meskipun tergolong baru, unit KSR ITTP bisa menunjukan prestasi yang tidak kalah dengan kegiatan mahasiswa lainnya.

Tim Unit KSR ITTP (Kanan) menerima trophy juara dan berfoto bersama pemenang lain

Menurut salah satu anggota dari KSR Unit ITTP Suci Ramadhani mengungkapkan, meraih prestasi di usia organisasi yang tergolong baru menjadi kebanggan bagi kami. Karena dengan meraih juara pertama bisa mengenalkan kampus ITTP kepada masyarakat, bahwa mahasiswa ITTP aktif dalam ragam kegiatan, ungkapnya.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Unit KSR, khususnya seluruh sivitas akademika ITTP. Tanpa kalian kami bukanlah siapa-siapa, semoga prestasi yang kami raih bisa menginspirasi semua,” tambahnya.

Kegiatan Sosial Unit Kegiatan Mahasiswa KSR Unit ITTP

Video yang meraih juara pertama dalam peringatan hari AIDS Sedunia mengambil judul “Setitik Cahaya di Awan Mendung”. Pesan yang diangkat dalam video tersebut adalah jangan melakukan hubungan beresiko tanpa menggunakan pengaman, dan jangan takut untuk memeriksakan diri. Karena lebih cepat periksa ke dokter akan lebih baik agar mengetahui cara penanganan yang tepat. Diperankan oleh empat anggota KSR Unit IT Telkom Purwokerto, yaitu M.Ajijul Hakim, Kuswanda, Nuning Siti Dzulhijjah.N.A, dan Renita Fauziah Samodra, serta anggota lain yang ikut berpartisipasi dibelakang layar pembuatan video pendek.

“Tujuan dari Unit KSR ITTP adalah membangun kebersamaan melalui peran sosial yang bisa dilakukan dengan mengadakan acara yang harapannya bisa menyatu dengan masyarakat atau lingkungan sekitar,” jelas Pembina Unit KSR Yuliah Rachmawati S.Hum.

“Agenda terdekat, kami akan mengadakan baksos maupun kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Banyumas,” tambahnya.