ITTELKOM-PWT.AC.ID – Pada hari Rabu (16/9), kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) menerima kunjungan dari Direktur Higher Education (Dir HE) Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Dr Bambang Budiono, didampingi oleh VP Higher Education Strategic Policy, Heroe Wijanto dan VP Higher Education Development, Miftadi Sudjai. Kunjungan Dir HE ke ITTP dalam rangka silaturahmi, sekaligus meninjau kesiapan ITTP dalam menghadapi tahun ajaran baru, baik secara sumber daya maupun operasional layanan pendidikan tahun ajaran 2020/2021 baik mahasiswa baru maupun mahasiswa lama.

Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa saat ini ITTP tengah menyiapkan diri menyambut pembelajaran Daring pada masa pandemic Covid-19. Secara infrastruktur kami terus berbenah diri, sehingga kami siap secara sistem (by design) bukan lagi secara by accident, jelasnya.

“Kami telah merancang konsep Smart Classroom, yang tujuannya untuk mempermudah dosen dalam melakukan model pembelajaran blended learning. Inovasi lain juga datang dari dosen Informatika, membuat Lightboard dengan memanfaatkan acrylic dipadukan dengan LED sebagai papan tulis. Kunjungan dari Ketua DHE YPT ke kampus ITTP sangat memberikan motivasi bagi kami, terutama Dir HE yang baru pertama kali berkunjung Purwokerto. Selamat datang di Purwokerto, Selamat datang di kampus ITTP,” tambahnya.

Direktur HE Dr. Bambang Budiono mengatakan, ITTP memiliki keunggulan dan menjadi salah satu kebanggaan di LEMDIKTI Yayasan Pendidikan Telkom, serta masyarakat khususnya. “Saya baru pertama kali berkunjung ke ITTP, sangat menyenangkan sekali. Fasilitas yang ada sudah mendukung untuk kegiatan belajar para mahasiswa. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh jajaran manajemen dan sivitas akademika ITTP yang telah berusaha keras bersama – sama membangun ITTP menjadi kampus yang akan terus tumbuh. Tetap semangat, khususnya dalam pengembangan serta penyelenggaraan tridharma berikut inovasinya pula,” katanya.

Adapun dalam kunjungan tersebut, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Pemasaran Tata Sambada, S.T. menyampaikan bahwa pada periode tahun ajaran baru 2020/2021 Mahasiswa Baru ITTP sudah menembus 1200 mahasiswa, yang diperkirakan akan terus naik menjelang penutupan di akhir bulan (September) nanti. Pencapaian yang luar biasa di saat pandemi covid-19.

Diakhir acara kunjungan Rektor ITTP bersama – sama DHE meninjau secara langsung sarana dan prasarana yang ada di ITTP. Sekaligus meninjau gedung baru lima lantai yang diperuntukan kegiatan perkuliahan mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Center.

Open chat