Launching Tim Otak Kanan & Pedoman Branding

ITTP telah resmi melaunching Tim Otak Kanan bersamaan dengan Brand Guideline atau pedoman branding pada 31 Januari lalu. Acara yang berlangsung melalui kanal Youtube ITTP TV ini mendapat sambutan baik dari jajaran pimpinan dan mahasiswa.

Tim Otak Kanan sendiri merupakan sebuah wadah yang dibentuk bagi mahasiswa yang mempunyai ketertarikan dalam bidang tertentu. Yang mana, para mahasiswa ini nantinya akan mendapatkan pelatihan sesuai dengan divisinya serta benefit lain.

“Ada 12 divisi dalam Tim Otak Kanan yakni Jurnalistik, Videographer, Fotografer, Graphic Designer, Video Jockey, Video Editor, Presenter, Talent, Team Creative, Motion dan Copywriter. Konsepnya seperti komunitas sebetulnya” terang Dadiek Pranindito, M.T, selaku Ketua Pelaksana.

Mahasiswa yang tertarik bergabung dengan Tim Otak Kanan bisa join dengan mendaftar dan mengikuti seleksinya. Mahasiswa yang lolos seleksi kemudian akan diikutkan dalam rangkaian pembekalan brand guideline yang dimulai pada 12 Februari mendatang.

Dalam sambutannya, Rektor ITTP, Dr. Arfianto Fahmi, S.T., M.T., IPM mengatakan bahwa brand guideline nantinya akan digunakan sebagai visual identitas ITTP kepada masyarakat yang terlihat pada konten dan publikasinya, utamanya pada media digital. 

“Brand Guideline diharapkan mampu menjadi visual identitas ITTP yang mengatur tentang penggunaan logo, warna, font, dan sebagainya. Yang selanjutnya dapat diterapkan di tim marketing, humas dan ‘otak kanan’ dalam pembuatan konten – konten dengan visual yang bagus,” jelasnya.

Launching ini menjadi hal penting, karena berkaitan dengan branding ITTP. Sehingga dalam penerapannya juga melibatkan kontribusi dari unit – unit yang ada di ITTP melalui pembentukan Duta Branding.

Duta Branding dan Tim Otak Kanan kedepannya akan bersinergi dalam mengawal penerapan brand guideline yang baru saja dilaunching.

Acara launching Tim Otak Kanan diresmikan dengan penyematan pin kepada salah satu member Otak Kanan, Alfardan Aditya Resna oleh Ketua Pelaksana Branding & Marketing.

Sedangkan peresmian Brand Guideline dilakukan langsung oleh Rektor ITTP, Dr. Arfianto Fahmi, S.T., M.T., IPM.

Setelah Launching Brand Guideline dan Tim Otak Kanan ini, kedepannya akan banyak kegiatan bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan dan pengalaman mahasiswa dalam pembuatan konten – konten digital dan kreatif.

Komentar

Maaf, Anda tidak bisa menulis komentar di post ini

Baca Berita terkait