ITTELKOM-PWT.AC.ID – Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) menggelar Pameran Tipografi 3D perdana bertempat di gedung Rektorat Lantai 2.

Tipografi merupakan seni yang menggunakan tekhnik memilih dan menata huruf dengan pengaturan penyebarannya pada ruang yang tersedia. Memiliki tujuan untuk menciptakan kesan visual tertentu, sehingga orang yang melihat memiliki kenyamanan dalam membaca makna dalam setiap karya Tipografi.

Visual Tipografi 3D karya mahasiswa DKV, (14/01).

Dalam pameran kali ini, seni tipografi 3D disajikan dengan kombinasi ragam wisata dan desa di wilayah Kabupaten Banyumas. Berbagai karya mahasiswa DKV menampilkan tempat wisata yang menarik dengan kekhasannya, seperti Desa Wisata Ketenger, Desa Jipang, Desa Pasir Kidul.

“Pameran ini merupakan upaya merespon dan mendukung salah satu fokus dari visi HATS (Healthcare, Agro-industry, Tourism, Small Medium Enterprise) yaitu Tourism. Mahasiswa membuat visualisasi desa wisata menjadi lebih menarik dengan teknik tipografi 3D” jelas Elfa Swaratama S.Sn., M.Sn, dosen Prodi DKV.

Salah satu karya tipografi Desa Wisata Jipang karya mahasiswa DKV, (14/1).

Pagelaran yang diadakan selama satu minggu terhitung dari Senin (13/1) hingga Jumat (17/1) mendatang, bisa dinikmati oleh seluruh sivitas akademika ITTP, juga terbuka untuk umum.

Menurut salah satu pengunjung pameran Hanu mengatakan “Karya yang dipamerkan oleh mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) bagus – bagus ya, sangat kreatif dan mirip dengan aslinya. Semoga pameran seperti ini rutin diselenggarakan, supaya kami juga bisa menikmati hasil karya para mahasiswa.”

Salah satu karya tipografi Desa Wisata Sokanegara karya mahasiswa DKV, (14/1).

Karya seni tipografi ini adalah salah satu karya yang dihasilkan mahasiswa sebagai hasil pembelajaran selama satu semester. Program studi DKV kerap kali mengadakan kegiatan pameran karya seni untuk menampilkan hasil kreatifitas mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.