Mahasiswa DKV ITTP Juarai Lomba Videografi & Fotografi

Kembali lagi, baru – baru ini ITTP kembali mendapat kabar gembira tentang prestasi mahasiswanya yang kali ini menjadi juara pada lomba videografi dan fotografi sekaligus yang diadakan oleh Traffic Light, pada (19/9) kemarin. Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati satu tahun dibukanya Traffic Light, sebuah coffee shop yang berlokasi di Cilacap, Jawa Tengah. 

Terdapat dua kategori lomba, videografi dan fotografi. Keduanya berhasil dimenangkan oleh mahasiswa prodi S1 DKV ITTP, Rolland Irawan Syah dan Dismas Panglipur Yidi Sukma. Kedua unggahan video dan foto tersebut menggambarkan coffee shop sebagai poin utama. 

Dalam karyanya, Rolland berkreasi dengan video yang berjudul “Happy 1st Anniversary @trafficlightkoffie”. Ia menggambarkan dirinya yang sedang mengunjungi coffee shop tersebut. Dengan diiringi musik rap ciptaannya, video tersebut tampak sangat kekinian dan cheerfull. Video yang diunggah pada akun media sosialnya @wowwemax berhasil menempati juara 1 pada lomba ini. 

Dokumentasi tangkapan layar dari video milik Rolland Irawan Syah pada akun media sosialnya
Dokumentasi tangkapan layar dari video milik Dismas Panglipur Yidi Sukma pada akun media sosialnya

Sedangkan untuk Dismas sendiri, berhasil mendapat posisi sebagai juara ke-3 dan ke-2 pada lomba ini. Video yang ia beri judul “Progression” tersebut, ia buat untuk menggambarkan coffee shop tersebut sebagai sebuah media untuk menciptakan ide bagi siapa saja yang berkunjung, selain itu, juga cocok untuk tempat bersantai. 

Sedangkan untuk karya foto, diberinya judul “Spotlight, Traffic Light Koffie as a Spotlight Place in the City” yang menggambarkan seseorang sedang duduk menikmati kopi sembari melakukan aktivitasnya di tempat tersebut. Keduanya diunggah pada akun media sosialnya @dismaspanglipur dan @flowlenses. 

Meski pandemi masih juga berlangsung hingga kini, tampaknya tak menyurutkan semangat berkarya pada diri mereka. Semoga semangat ini dapat ditularkan pada seluruh mahasiswa ITTP lainnya. (ITW)

Komentar

Baca Berita terkait