Bertempat di Aula Kawasan Pendidikan Telkom Terpadu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama mahasiswa kampus Institut TeknologI Telkom Purwokerto menggelar Forum Saluran Aspirasi (FOSASI) Jilid V, Selasa (15/10). Total yang hadir dalam acara tersebut ada 150 orang yang terdiri dari dosen dan mahasiswa. Turut hadir dalam acara tersebut Rektor IT Telkom Purwokerto berserta Wakil Rektor II dan III juga Dekan FTII dan FTTE .

Rektor ITTP, Dr. Ali Rokhman menyatakan bahwa ia menyambut baik adanya kegiatan positif seperti ini, karena mahasiswa menjadi punya forum yang tepat untuk bertukar aspirasi dan menyampaikan kritik saran yang dapat membangun kampus kearah positif.

FOSASI atau Forum Saluran Silaturahmi menjadi agenda tahunan yang rutin digelar oleh mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP). FOSASI tahun ini adalah yang kelima kalinya, dimana pertama kalinya pada tahun 2014 digelar dengan adanya peran BEM yang menginisiasi dibalik terselenggaranya kegiatan tersebut.

FOSASI tahun 2019 membahas mengenai pelayanan akademik, pelayanan keuangan, pelayanan kemahasiswaan, kegiatan kemahasiswaan, sarana prasarana kampus, kinerja dosen dan karyawan, dan kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Center.

Menurut Syahrul mahasiswa S1 Teknik Telekomunikasi mengungkapkan, secara nyata kegiatan akademik saat ini sudah berjalan dengan baik, akan tetapi kami menggaris bawahi dari sisi sarana dan prasarana, masih perlu perbaikan dan penambahan sarpra yang mendukung kegiatan mahasiswa.

Tujuan dari kegiatan FOSASI adalah mendengarkan dan duduk bersama pihak pengelola institusi bersama mahasiswa. Dari adanya beragam masukan dengan munculnya aspirasi mahasiswa, menjadi evaluasi bersama untuk membangun kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto menuju kampus inovatif dan terbaik di Kabupaten Banyumas khususunya.

Diakhir acara terdapat suatu kesepakatan bersama antara institusi dengan mahasiswa untuk terus mendukung proses pembangunan kampus IT Telkom Purwokerto yang baik secara bersama – sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.