Jihan Mapres ITTP

Salah satu mahasiswi Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) berhasil menjadi juara dua dalam gelaran Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) tingkat Provinsi Jawa Tengah cabang lomba penulisan cerita pendek (Cerpen) yang bertempat di Universitas Pancasakti (UPS) Tegal selama dua hari dari tanggal 11-12 Agustus 2018.

Mahasiswi yang meraih juara dua dalam lomba penulisan cerita pendek (cerpen) ini bernama Jihan Kumala, mahasiswi S1 Prodi (Program Studi) Sistem Informasi angkatan 2017.

Jihan Mapres ITTP

Dia menjelaskan bahwa alasan saya mengikuti ajang perlombaan Peksimida tingkat Provinsi Jawa Tengah ini karena adanya dorongan dari teman–teman dan seluruh civitas akademika ITTP terhadap saya untuk terus mengembangkan bakat yang berasal dari hobi ini dan membuktikan bahwa kampus kami bukan hanya berprestasi dalam bidang teknologi saja, tetapi bidang seni dan sastra juga bisa menjadi terbaik. Buktinya hasil kerja keras saya dan dukungan dari kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) mampu meraih juara dua dalam cabang lomba Penulisan Cerita Pendek (Cerpen), jelasnya.

Diberikan Kepercayaan Kembali

Harapan untuk kedepannya semoga saya diberikan kepercayaan kembali menjadi perwakilan kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto dalam berbagai ajang lomba, khususnya perlombaan penulisan cerita pendek dan baca puisi. Terutama jika ada Peksimida kembali, saya menargetkan untuk meraih juara pertama, memperbaiki pencapaian sekarang, tambahnya.

Kepala Urusan Unit Kemahasiswaan Zein Hanni Pradana, S.T., M.T. menambahkan bahwa Jihan adalah mahasiswi yang memiliki motivasi tinggi. Pencapaian terbaiknya adalah menjadi Juara 2 LKS (Lomba Kompetisi Siswa) Kabupaten Tegal tahun 2016 ketika dia masih duduk di bangku SMA. Institut Teknologi Telkom Purwokerto selalu membuka kesempatan bagi calon maupun yang sudah menjadi mahasiswa untuk terus mengembangkan bakat dan hobinya tanpa mengesampingkan dari proses pembelajaran yang diberikan di prodi yang mereka pilih. Harus seimbang antara keduanya sehingga mereka menjadi yang terbaik dalam segala bidang/multitalent, jelasnya.

Dia juga menambahkan, unit kemahasiswaan Institut Teknologi Telkom Purwokerto akan terus berusaha memfasilitasi setiap kegiatan yang berhubungan dengan mahasiswa-mahasiswi. Baik itu berupa pengembangan diri dengan bentuk perlombaan atau kejuaraan–kejuaraan maupun bakti sosial dengan lingkungan masyarakat sekitar. Sebagai Institut Teknologi pertama di Jawa Tengah, Institut Teknologi Telkom Purwokerto sendiri memiliki tujuan yaitu “Bridging Technology for Humanity”, tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.