ITTELKOM-PWT.AC.ID – Mahasiswa kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), kembali meraih gelar Jawara atau Juara pertama dalam Lomba Ketangkasan Jaringan Komputer yang digelar oleh Hubad (Perhubungan Angkatan Darat) TNI Angkatan Darat. Lomba tersebut digelar selama dua hari dari tanggal 20 – 21 November 2019 lalu, dengan jumlah peserta yang masuk dalam putaran final sebanyak 20 Tim. Lomba digelar di Pusdikhub Kodiklat TNI AD Cimahi.

Tujuan dari lomba Ketangkasan Jaringan Komputer adalah untuk meningkatkan kesadaran akan adanya suatu kondisi yang berubah terhadap pendidikan dan etika dalam mempelajari keamanan jaringan, salah satunya dengan mengadakan lomba yang melibatkan masyarakat yang bukan berasal dari professional.

“Selamat kepada tim ITTP yang telah menjadi Juara pertama dalam lomba Ketangkasan Jaringan, semoga menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk selalu bersemangat mempersembahkan yang terbaik,” jelas Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Tata Sambada S.T.

Tim dari kampus ITTP terdiri dari tiga mahasiswa yang semua adalah mahasiswa Prodi S1 Informatika tahun 2019, mereka adalah Agung Sapto Hermawan, Vindi Eka Safitri, Fadli Gunawan Rizqianto.

Materi yang dilombakan beragam, peserta terlebih dahulu mengikuti tes tertulis, kemudian masuk pada proses praktek terdiri dari praktek berkenaan dengan Basic Configuration, Who is the Attacker, Find the Access Pointe,Stay loggedIN, Making BigPipe, dan Fast Access to the Router.

Agung mengungkapkan, lomba ketangkasan jaringan komputer sangat menguras tenaga, kita harus bersaing dengan peserta yang berasal dari Umum, bukan mahasiswa saja. Dengan kerja keras tim kami bisa melalui beragam rintangan yang diberikan oleh penyelenggara. Sujud syukur kami lakukan, ketika kami dinyatakan sebagai juara dalam lomba tersebut, ungkapnya.

“Kami sangat senang sekali dengan prestasi yang kami raih, semoga dalam perlombaan mendatang kami bisa meraih hasil terbaik kembali. Terimakasih kepada seluruh sivitas akademika ITTP yang telah memberikan dukungan terhadap kami,” tambahnya.

Adapun rincian peserta yang meraih gelar juara dalam lomba tersebut. Juara 1 diraih oleh kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Juara 2  Batalyon Perhubungan TNI AD, Juara 3 Nglegok Blitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *