MAHASISWA ITTP WAKILI JATENG PADA PON XX PAPUA

Berita menggembirakan juga membanggakan datang dari Rangga Firdauz Mahatma Jaladara, mahasiswa S1 Teknik Informatika yang berhasil terpilih sebagai kontingen perwakilan Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 Cabang Olahraga Menembak. 

PON atau Pekan Olahraga Nasional sendiri biasa diselenggarakan setiap empat tahun sekali. Namun, acara yang harusnya sudah berlangsung di tahun 2020 terpaksa ditunda karena masalah pandemi yang masih juga melanda Indonesia. Hingga akhirnya PON XX diputuskan untuk diselenggarakan pada 2 – 15 Oktober 2021 mendatang di Papua. Terdapat syarat khusus yang harus mereka miliki, yakni para atlet yang akan bertanding harus dinyatakan sehat jasmani dan rohani, serta ditambah dengan hasil tes PCR. 

Rangga pun telah melalui perjalanan yang panjang untuk sampai di tahap ini. Ia mengaku berlatih dengan sangat disiplin serta menargetkan skor agar dapat bergabung pada pelatihan nasional. Untuk lolos MQS (Minimum Qualification Score) atau skor minimum yang disyaratkan, ia kerap mengikuti berbagai event kejuaraan nasional. Akhirnya iapun masuk dalam 10 besar atlet dengan score tertinggi di Jawa Tengah dan terpilih masuk seleksi berikutnya di Semarang. Hingga pada tanggal 7/7 kemarin, Ia dinyatakan lolos sebagai 2 atlet yang maju pada PON tahun ini. 

Rangga bukan hanya akan membawa nama kampus IT Telkom Purwokerto, tetapi juga mengharumkan Jawa Tengah, karena berkompetisi dalam pesta olahraga tingkat nasional terbesar di Indonesia. 

Setibanya di Papua nanti, Rangga akan memanfaatkan kesempatan emas sewaktu latihan (pre event training). Perlu diketahui bahwa esok Ia akan ikut pada pertandingan di kelas Air Rifle Men, Air Rifle Men Team, serta 3 position 50 m. Semua kategori tersebut masuk kedalam pertandingan indoor. Mahasiswa baru angkatan 2020 ini mengaku tak menargetkan medali pada perlombaan kali ini. 

“Ya, aku tidak menargetkan harus dapat medali, target yang saya pegang adalah jadi yang terbaik”, ungkapnya singkat saat ditanyai tentang target yang ingin dicapainya pada PON kali ini. 
Wawancara ditutup dengan closing statement oleh Rangga, ‘Jangan pernah berhenti berjuang atas kegagalanmu. Perbaiki dan nikmati prosesnya’. Mari bersama kita dukung dan doakan rekan kita, agar dapat memberikan hasil yang terbaik khususnya untuk Jawa Tengah. (ITW)

Komentar

Baca Berita terkait