ITTELKOM-PWT.AC.ID – Mahasiswa Prodi RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) atau Software Engineering Institut Teknologi Telkom Purwokerto membuat aplikasi “Resepku”. Kini aplikasi gawai ini sudah bisa diunduh pada Googleplaystore, yang sebelumnya aplikasi tersebut diuji oleh beberapa dosen dan diperkenalkan kepada beberapa sivitas yang hadir pada saat itu. Pengenalan aplikasi bertempat di Gedung Rektorat 406, Selasa (28/1).

Perancang aplikasi Resepku terdiri dari tim yang beranggotakan 3 orang mahasiswa, yaitu Melani Eka Rahayu, Tio Fani, Yolanda Febrianti Silalahi. Menurut mereka aplikasi mobile ini dirancang dari pengalaman mereka melihat ibu atau orang tua sedang memasak. Terkadang mereka lupa akan resep atau masakan yang sudah dibuat, sehingga dengan adanya aplikasi resepku bisa menjadi solusi dalam memasak. Terlebih di era sekarang ponsel pintar sudah menjadi alat yang selalu dibawa kemana-mana dan tidak lepas untuk keperluan dalam menjalani aktivitas sehari – hari.

Tio mengungkapkan, aplikasi Resepku pada dasarnya dibuat untuk kepentingan dalam memasak. Contohnya saja ibu-ibu maupun berbagai kalangan yang memiliki hobi masak dan seseorang ingin belajar masak. Dalam aplikasi terdapat resep – resep lokal khas Indonesia. “Kita tahu bahwa tingkat mobilitas orang sekarang ini sangat tinggi karena kesibukan dan jadwal dikehidupan sehari – hari, harapannya dengan aplikasi Resepku menjadi solusi bagi mereka yang ingin memasak dengan cepat, praktis,menghemat waktu, juga terjamin kebersihannya, serta jauh lebih sehat,” ungkapnya.

“Kedepan akan kami terus upayakan untuk dikembangkan kembali aplikasi ini, mohon untuk supportnya,” tambahnya.

Rifki Adhitama S.Kom., M.Kom mengatakan, Aplikasi Mobile Resepku bisa diunduh dan dijalankan di ponsel pintar. Sehingga akan memudahkan orang untuk menggunakan aplikasi. Kedepannya aplikasi ini akan dikembangkan untuk memiliki fitur visual yang lebih menarik dan interaktif, seperti adanya fitur informasi resep lengkap, ruang diskusi user, ruang modifikasi, turorial, menjadi keuntungan untuk para pengguna, katanya.

Adapun link untuk mengunduh aplikasi ini, silahkan klik download. Aplikasi bisa langsung dijalankan oleh para pengguna di ponsel pintar mereka masing – masing.