Senin, (29/2) menjadi hari penting bagi kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto, dimana pada hari tersebut digelar Opening Ceremony Dies Natalies ke-19 Tahun ITTP. Acara ini merupakan pembukaan resmi dari berbagai rangkaian acara Dies Natalis yang akan diselenggarakan selama 2 bulan ke depan hingga puncaknya pada tanggal 31 Mei 2021 nanti. 

Meski diadakan secara virtual melalui zoom meeting dan youtube, acara pembukaan ini terbilang meriah dan sukses. Ini karena semua civitas akademik ITTP ikut terlibat didalamnya. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Jayalah Telkom. Kemudian dilanjutkan opening speech dari Rektor ITTP, Dr. Ali Rokhman, M.Si, yang diawali dengan pemutaran film pendek yang berjudul “Catatan Rektor ITTP”.

Secara simbolis acara dibuka oleh Bp. Dr. Ali Rokhman, M.Si, ditandai dengan menekan play button secara virtual

Berbagai video kreatif yang diproduksi oleh para dosen, serta mahasiswa dari seluruh fakultas ditayangkan pada kesempatan ini. Pemutaran video ini disertai dengan penilaian dari para juri yang telah ditugaskan secara bergantian, mereka diantaranya adalah Rektor, Wakil Rektor, serta para dekan dari berbagai Fakultas. 

Video karya mahasiswa dan dosen dari fakultas FRID keluar sebagai pemenang. Kedua karya tersebut adalah “Musikalisasi Puisi oleh Dosen & Karyawan FRID ITTP”, sedangkan karya mahasiswa berjudul “Nanti Kita Cerita Tentang ITTP”. 

Acara tak kalah seru setelah didatangkan guest star yang merupakan selebgram, yakni Mak Debo dan James, serta Suroso, salah satu karyawan ITTP. Mereka menjadi host saat sesi kuis online yang diikuti oleh seluruh warga ITTP. 

Dalam 2 bulan ke depan, masih banyak acara yang akan diselenggarakan dalam rangka kemeriahan Dies Natalis ITTP diantaranya lomba olahraga, seminar nasional, serta malam puncak. (ITW)

Dokumentasi behind the scene sambutan dari Rektor ITTP, Dr. Ali Rokhman, M.Si.
Dokumentasi guest star acara
Dokumentasi tim behind the scene
Dokumentasi behind the scene para pembawa acara dan dokumenter acara