Pameran Publikasi Ilmiah FTTE 2022

Dokumentasi Dr. Wahyu Pamungkas, S.T., M.T saat mempresentasikan papernya yang berjudul An improved spectral temporal average method for mitigating Doppler effect in V2V communications

Semangat dalam melakukan riset selalu ditumbuhkan pada Civitas Akademika ITTP. Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya Pameran Publikasi Ilmiah oleh Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE), pada (10/2). 

Deretan pembicara dari acara ini adalah dosen – dosen yang telah mempublikasikan karya ilmiahnya di jurnal nasional terakreditasi Sinta, seminar internasional, dan jurnal terindeks Scopus. Tidak hanya itu, ada juga mahasiswa yang mempresentasikan hasil karya ilmiahnya. 

Dokumentasi Sigit Pramono saat mempresentasikan papernya yang berjudul Arsitektur Monitoring Energi Listrik menggunakan sensor HLW8012

Topik paper dibagi menjadi lima bidang, yaitu Wireless dan Jaringan sebanyak 13 paper, Elektronika dan IoT sebanyak 10 paper, Elektronika dan Machine Learning sebanyak 10 paper, Wireless dan Antena ada 10 paper, serta yang terakhir Channel Coding dan Radio Planning sebanyak 11 paper.

Acara yang diselenggarakan secara online melalui Zoom Meeting ini sekaligus sebagai pemanasan bagi dosen FTTE dan mahasiswanya menyambut Seminar Internasional Comnetsat 2022 yang akan diselenggarakan pada bulan November di kota Solo, dimana FTTE berperan menjadi host acara. 

Dokumentasi Dr. Anggun Fitrian, S.T., M.Eng. sedang mempresentasikan papernya
Dokumentasi Mas Aly Afandi saat sedang mempresentasikan papernya

Usai pembukaan oleh Dekan FTTE, Dr. Anggun Fitrian, S.T., M.Eng., acara dilanjutkan dengan seminar presentasi pada masing – masing room sesuai lima bidang tersebut. 

“Alhamdulillah, acara Pameran Publikasi ilmiah dan HKI dari dosen-dosen di lingkungan FTTE dapat berjalan lancar. Ada 200 lebih audiens yang sempat bergabung, baik berasal dari civitas akademika IT Telkom Purwokerto, IT Telkom Jakarta, IT Telkom Surabaya dan kampus lainnya. Acara ini adalah pioner di kampus ITTP dan harapan kami tahun depan dapat kami selenggarakan dengan jumlah paper dan HKI yang lebih banyak, serta kualitas publikasi yang meningkat dari tahun ini. Terima kasih khususnya kepada para panitia dari mahasiswa FTTE yang telah sukses menyelenggarakan acara ini dengan baik,” pesan Dr. Wahyu Pamungkas, S.T., M.T, selaku ketua panitia. (ITW)

Komentar

Maaf, Anda tidak bisa menulis komentar di post ini

Baca Berita terkait